logo
×

Senin, 05 Desember 2022

Safari Politik Anies Diwarnai Aksi Lempar Telur Busuk, Relawan Santai: Menguntungkan!

Safari Politik Anies Diwarnai Aksi Lempar Telur Busuk, Relawan Santai: Menguntungkan!

DEMOKRASI.CO.ID - Relawan pendukung Anies Baswedan tidak mempermasalahkan aksi pelemparan telur busuk di lokasi safari bakal calon presiden (bacapres) Partai Nasdem tersebut.

Mereka justru menilai aksi tersebut menguntungkan karena bisa menarik empati masyarakat Indonesia.

Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies), La Ode Basir mengatakan, kejadian pelemparan telur ini akan membuat masyarakat empati dengan Anies. Pelakunya akan dikecam karena melakukan tindakan yang dianggap salah.

"Justru ini positif. Ini kan akan menimbulkan empati. Orang Indonesia kan ketika ada yang begitu, kan empati. Iya malah menguntungkan," ujar Basir, dikutip dari Wartaekonomi.co.id, Senin (5/12/2022).

Menurutnya, Anies dan koleganya tak perlu merespons soal kejadian ini. Masyarakat malah jadi akan memberikan nilai buruk pada lawan politik Anies.

"Kami kan enggak melakukan sesuatu yang buruk. Kesan buruk kan mereka yang melakukan perbuatan buruk malah yang terhina kan mereka kan. Bukan mas Anies atau relawan mas Anies," ucapnya.

Selama safari politik ke berbagai daerah, kata Basir, Anies sudah disambut meriah oleh masyarakat. Bahkan, ia mengeklaim jumlah orang yang datang ke acara Anies selalu berjumlah puluhan hingga ratusan ribu orang.

"Begitu di Aceh bukan seribu dua ribu kan tapi puluhan ribu yang hadir. Di Padang juga puluhan ribu. Apalagi di Ciamis sampai ratusan ribu, apalagi di Medan sampai ratusan ribu, di Palu juga," pungkasnya.

Sebelumnya, kunjungan safari Anies Baswedan di Provinsi Aceh menyisahkan cerita tidak mengenakan. Kantor DPW Partai NasDem dilempar kaos, telur busuk, dan celana dalam oleh pelaku misterius.

Selain di kantor partai, diketahui juga lapangan bola kaki Desa Pango, tempat dilakukan jalan sehat Anies juga dilempari telur busuk. Beruntungnya, panitia menyadari hal ini lebih cepat dan membersihkannya.

Pengakuan dari Ketua DPW Nasdem Aceh Teuku Taufiqulhadi, kantornya dan lokasi safari Anies Baswedan dilempar telur dan kaos kaki busuk oleh OTD. Panitia dan penjaga kantor lebih cepat mengetahui hal tersebut sebelum acara berlangsung.

Aksi ini pun diakui belum pernah terjadi pada aktivitas perpolitikan di tanah rencong tersebut. Taufiqulhadi pun memastikan jika politik lempar telur, kaos dan celana dalam busuk bukan ciri politik di Aceh. Pihak panitia sudah melaporkan peristiwa ini ke pihak keamanan.[suara]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: