logo
×

Kamis, 26 Januari 2023

Bertemu Habib Rizieq Ngomongin Masalah Kebangsaan dan Isu Politik, Rizal Ramli: Kami Mendesak Agar…

Bertemu Habib Rizieq Ngomongin Masalah Kebangsaan dan Isu Politik, Rizal Ramli: Kami Mendesak Agar…

DEMOKRASI.CO.ID - Mantan Menteri Kemaritiman Rizal Ramli bertemu Habib Rizieq Shihab. Keduanya, terlihat akrab membicarakan masalah kebangsaan dan isu politik.

“Kami sudah kenal lama sejak tahun 2000-an, HRS konsisten memperjuangan nilai-nilai Islam dalam konteks negara Pancasila dan dengan kadang keras tapi damai,” ujar Rizal dalam keterangannya.

Keduanya menegaskan bahwa negara sudah lama mengakui Bhinneka Tunggal Ika yang berarti perbedaan agama, suku, dan warna kulit sudah selesai demi tujuan keadilan, kemakmuran, dan kedamaian rakyat serta bangsa.

“Perbedaan itu justru harus menjadi kekayaan dan ikatan kuat kebangsaan kita,” ucapnya.

"Namun, kami menyayangkan masih ada elite kekuasan yang terus menerus memojokkan agama, mengadu domba agama bahkan dengan menggunakan cara-cara berbayar untuk mempertahankan status quo yang tidak kompeten dan mengalihkan rakyat dari masalah-masalah riil yang dihadapi bangsa kita, terutama kesulitan ekonomi rakyat, hukum yang tidak adil, dan kecendrungan otoriter,” tuturnya.

"Kami mendesak agar pojok-memojokkan agama dihentikan! Karena itu menyesatkan dan anti Pancasila," lanjutnya.

Tetapi, dalam pertemuan tersebut tidak dijelaskan soal isu politik secara jelas. Termasuk, soal calon yang didukung di Pilpres 2024.

Baik Habib Rizieq maupun Rizal, keduanya getol mengkritisi ke rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi).[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: