logo
×

Jumat, 06 Januari 2023

Diserang Isu Mundurnya Johnny G Plate dari Posisi Menkominfo, NasDem: Penyebarnya Ingin NasDem Keluar dari Koalisi

Diserang Isu Mundurnya Johnny G Plate dari Posisi Menkominfo, NasDem: Penyebarnya Ingin NasDem Keluar dari Koalisi

DEMOKRASI.CO.ID - Tersebar berita yang menyebutkan bahwa Johnny Gerard Plate mundur dari jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Namun, isu tersebut langsung dibantah oleh Partai NasDem.

"Tidak benar itu infonya," kata Ketua DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah, Kamis (5/1/2023).

Charles pun mengaku telah berkomunikasi dengan Johnny G Plate perihal informasi itu dan Johnny menepisnya. "Tadi siang pas makan siang, saya telepon beliau (Johnny Plate) dan menepis kabar itu," ujarnya.

Menurut Charles, informasi itu diembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan ingin NasDem keluar dari koalisi di pemerintahan. "Harusnya konfirmasinya kepada mereka yang mengembuskan informasi itu," tegas Charles.

Dia menambahkan, persoalan mundur atau tidak mundur dari jabatannya pastinya ada keterangan resmi dari yang bersangkutan. "Ini tidak ada. Lagi pula, permintaan mundur dari jabatan merupakan hak prerogatif presiden," ujarnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate sebelumnya menyerahkan sepenuhnya keputusan perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada Presiden Joko Widodo. Ia menegaskan, perombakan kabinet merupakan kewenangan presiden.[warta]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: