logo
×

Kamis, 05 Januari 2023

Heboh Isu Menkominfo Johnny G. Plate Mundur, NasDem: Gak Benar!

Heboh Isu Menkominfo Johnny G. Plate Mundur, NasDem: Gak Benar!

DEMOKRASI.CO.ID - Beredar kabar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate akan mengundurkan diri dari kursi menteri. 

Kabar itu mencuat seiring isu perombakan kabinet atau reshuffle yang menyasar menteri dari Partai NasDem terus bergulir. 

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali membantah kabar yang menyebut Johnny Plate akan mundur dari Menkominfo. 

"Enggak benar. Saya barusan bicara sama Pak Johnny. Kalo reshuffle saya enggak tahu, tapi kalo untuk mundur enggak," kata Ali saat dihubungi, Kamis (5/1/2023). 

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan Johnny Plate tidak berbicara terkait wacana mundur dari kursi menteri saat bertemu dengannya. Atas hal ini, Ali menyimpulkan kabar yang beredar adalah tidak benar. 

"Saya barusan bicara sama dia, dia tidak memberi kabar apa-apa," ungkapnya. 

Kendati demikian, Ali tak memberitahu apakah Ketua Umum NasDem Surya Paloh telah mendengar kabar Johnny Plate mundur. 

"Pak Surya lagi di luar negeri, tapi menurut kami kabar itu enggak benar," ujarnya. 

Di sisi lain, dia tak menjelaskan apakah Plate akan mundur di lain waktu atau tetap bertahan sampai akhir masa jabatan. Begitu juga dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK) Siti Nurbaya.  

Ali menegaskan NasDem menyerahkan semua keputusan soal reshuffle itu kepada Presiden Jokowi. Sebab itu adalah hak prerogatif presiden. 

"Tergantung presiden. Itu hak presiden," tutup Ali. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: