logo
×

Kamis, 26 Januari 2023

Kaesang Dapat Bisikan, Kalau Mau Menang di Solo Harus Pakai Cara Ini, Dijamin Moncer Bos

Kaesang Dapat Bisikan, Kalau Mau Menang di Solo Harus Pakai Cara Ini, Dijamin Moncer Bos

DEMOKRASI.CO.ID - Pengamat Politik,  M. Jamiluddin Ritonga menyebutkan bahwa ketertarikan Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik adalah hal yang wajar. Pasalnya, lingkungan  memengaruhi Kaesang masuk ke dunia politik. 

Ia menegaskan lingkungan keluarga Kaesang berkecimpung di dunia politik. Dari mulai kakak, ayah hingga kakak ipar.

"Kaesang kesehariannya melihat ayah, kakak, dan kakak iparnya intens di dunia politik. Hal itu secara langsung menularkan dunia politik kepada Kaesang. Jadi, keluarga Presiden Joko Widodo membentuk Kaesang tertarik ke dunia politik. Hal itu kiranya terjadi secara alamiah," katanya saat dihubungi Populis.id pada Kamis (26/01/2023).

Jamil menganggap, peluang Kaesang di dunia politik tentu tetap terbuka. Sebab, sokongan sang ayah, kakak, dan kakak ipar akan memudahkan Kaesang berkarier di dunia politik.

"Peluang itu semakin besar disaat sang ayah masih presiden. Berbagai kemudahan akan diperolehnya saat berkarier di dunia politik," terangnya.

Ia menganggap, karier politik Kaesang dapat dimulai dari wali kota Solo. Ia bisa menggantikan sang kakak Gibran sebagai wali kota. Berkiprah di Solo menurut Jamil akan lebih mudah bagi Kaesang. 

"Sebab, kota Solo menjadi basis sang ayah dan kakaknya Gibran. Karena itu, dukungan suara bisa dialihkan ke Kaesang. Hal itu akan memuluskannya menjadi penguasa di Solo pada 2024," terangnya.

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka menyebut jika adiknya, Kaesang Pangarep, ada keinginan untuk terjun ke dunia politik. Gibran bahkan mengatakan hal tersebut di hadapan Presiden Joko Widodo langsung.

"Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik," ungkapnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: