logo
×

Senin, 09 Januari 2023

Mahfud MD Jelaskan Perdebatannya dengan Rizal Ramli di Medsos yang Jadi Sorotan

Mahfud MD Jelaskan Perdebatannya dengan Rizal Ramli di Medsos yang Jadi Sorotan

DEMOKRASI.CO.ID - Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan perdebatannya dengan mantan Menko Kemaritiman era Gus Dur, Rizal Ramli, di media sosial yang menjadi sorotan.

Mahfud MD awalnya menyebut sudah lama menjadi penggiat di media sosial. Bahkan ia menjalankan media sosial pribadi untuk berinteraksi.

“Ketika Rizal bilang Mahfud MD itu intelektualnya merosot dan menjadi penjilat, itu kan nggak ada hubungannya dengan yang kita diskusikan. Saya bilang, kamu yang bodoh dan ngawur, kan gitu, kan setara itu,” kata Mahfud MD di Kemenko Polhukam, Jakarta, Minggu (8/1).

Mahfud menyinggung tudingan Rizal yang menyebut dirinya sempat berkata seseorang yang masuk ke kekuasaan menjadi iblis.

Menurut Mahfud MD, hal tersebut terkesan bodoh lantaran ia tak pernah mengatakan keterangan demikian.

“Lalu dia bilang Mahfud MD itu menghina pendiri negara karena mengatakan para orang yang masuk ke kekuasaan itu menjadi iblis, dia yang goblok, kapan saya bilang begitu?” katanya.

“Di mana sumbernya? Berarti goblok, berarti dia saya bilang Anda mencerca orang dengan cara itu, selama ini Sri Mulyani diam, Presiden diam, saya nggak,” tegasnya.

Mahfud menyebut akan menjawab pernyataan yang dilontarkan Rizal Ramli. Namun ia menegaskan argumentasi tersebut harus disampaikan dengan cara intelektual.

“Saya nggak, Anda bilang saya lawan, dan ini nggak ada hubungannya dengan argumen karena argumen sudah,” katanya.

“Argumen kan sudah saya katakan tadi, itu kan argumen. Kalau mau argumen itu dong intelektual, tapi lalu bilang intelektualnya merosot, itu sudah personal, kan gitu,” kata Mahfud MD. [pojoksatu]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: