logo
×

Senin, 09 Januari 2023

Maju Pilpres 2024, Benarkah Anies Resmi Berduet dengan Cak Imin?

Maju Pilpres 2024, Benarkah Anies Resmi Berduet dengan Cak Imin?

DEMOKRASI.CO.ID - Video terkait duet pasangan calon presiden dan wakil presiden beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 6 Januari 2023. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang menarasikan, bakal capres Partai NasDem Anies Baswedan resmi berduet dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju Pilpres 2024. 

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"TIKET PILPRES RESMI DIBERIKAN DENGAN INI NASDEM PKB NYATAKAN ANIES-CAK IMIN LOLOS MAJU PILPRES 

Tiket Pilpres Resmi Di Berikan Ke Anies Hari Ini?Dengan Ini Dinyatakan Lolos Maju Pilpres?? Viral~" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar Anies resmi berduet dengan Cak Imin untuk maju Pilpres 2024. 

Video tersebut menarasikan artikel dari Suara.com dengan judul "PKB Buka Peluang Duet Anies-Cak Imin Di Pilpres 2024, Bagaimana NasDem?" tayang pada 24 Desember 2022. 

Baca Juga: Girang Bukan Main Heru Budi Lanjutkan Kebijakan Jokowi sampai Ahok, Sekjen PDIP Minta Program yang Mandek Era Anies Segera...

Wacana menduetkan Anies dengan Cak Imin tercetus dari PKB. Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, pihaknya sudah menghitung soal peluang duet Cak Imin dan Anies. Ia mengaku bahwa PKB sudah lebih dulu menjalin hubungan bersama NasDem daripada dengan Partai Gerindra. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Anies resmi berduet dengan Cak Imin untuk maju Pilpres 2024 adalah tidak benar. Faktanya, duet Anies dan Cak Imin baru hanya wacana. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: