logo
×

Kamis, 26 Januari 2023

Momen Anies saat Naik KA Argo Parahyangan Dinilai Sindir Proyek Jokowi, Netizen: Enggak akan Tergantikan oleh Kecebong...

Momen Anies saat Naik KA Argo Parahyangan Dinilai Sindir Proyek Jokowi, Netizen: Enggak akan Tergantikan oleh Kecebong...


DEMOKRASI.CO.ID - Postingan eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang membagikan momennya pada saat menaiki Kereta Api (KA) Argo Parahyangan jadi perhatian publik. Momen tersebut dibagikannya melalui akun twitter pribadinya @aniesbaswedan.

Dalam unggahan bakal capres Partai NasDem tersebut tampak foto saat dirinya sedang duduk sambal memegang buku dan kopi di salah satu bangku gerbong eksekutif Kereta Api Argo Parahyangan.

Di unggahan tersebut terdapat juga tulisan yang berbunyi "Kembali ke Jakarta dengan naik Argo Parahyangan, kereta yang penuh kenangan dan terus menjadi pilihan bagi begitu banyak orang. Kereta ini telah membuat perjalanan jadi pengalaman," cuit Anies pada Minggu (22/1).

“Semoga Argo Parahyangan yang menyenangkan ini tetap bisa kita naiki di tahun-tahun yang akan datang” lanjutnya.

Cuitan dari eks Gubernur DKI Jakarta tersebut diduga berkaitan dengan isu pemerintah yang akan menghapus rute KA Argo Parahyangan pada saat kereta cepat Jakarta-Bandung sudah berjalan nanti.

Isu penghapusan rute tersebut jadi perhatian publik, lantaran, tidak semua masyarakat setuju dengan penghapusan rute KA Argo Parahyangan tersebut.

Hal tersebut dikarenakan, harga tiket kereta cepat Jakarta-Bandung dinilai jauh lebih mahal dari kereta api yang biasa. Walaupun, waktu tempuhnya lebih cepat namun lokasi stasiun kereta cepat tersebut bukan berada di pusat Kota Bandung.

Tidak heran banyak warganet yang mendukung cuitan dari Anies Baswedan tersebut. Tidak sedikit pula yang menyerang cuitan dari bakal capres dari Partai NasDem tersebut.

“Padahal argo parahyangan lebih menguntungkan buat negara sama masyarakat yang notaben nya menengah kebawah… kalian belum paham kesana” cuit warganet.

“Arga parahyangan… kereta penuh dengan sejuta cerita bagi banyak masyarakat Indonesia… enggak akan dapat tergantikan oleh kecebong (KEretaCepatBoONGboongan)…yang Cuma nyampe padalarang” cuit warganet lainnya dengan menambahkan emoticon ketawa.

"Kita miliki doa dan harapan yang sama dengan mas Anies. Artinya jangan sampai hanya karena KA Cepat Jakarta-Padalarang tidak boleh rugi, infonya KA Parahiyangan akan ditutup.." kata salah seorang warganet.

"Kereta cepat Halim-Padalarang. Argo parahyangan Gambir-Bandung. Kalau bisa keduanya berjalan beriringan kenapa yg satu harus dimatikan?" komentar warganet.

"Baru sadar, ga tau ini terencana atau spontan, tapii kalaupun terencana, perencanaan komunikasi politik nya keren banget sihh halus buat kritik proyek KCIC," kata warganet.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: