logo
×

Selasa, 24 Januari 2023

Nggak Punya Penglihatan Super Buat Tembus Pagar Rumah, Ricky Rizal Bantah Awasi Gerak-gerik Brigadir J

Nggak Punya Penglihatan Super Buat Tembus Pagar Rumah, Ricky Rizal Bantah Awasi Gerak-gerik Brigadir J

DEMOKRASI.CO.ID - Terdakwa Ricky Rizal menegaskan dirinya tidak pernah mengawasi gerak-gerik Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) sebelum dieksekusi di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat, (8/7/2023) lalu.

Bantahan itu disampaikan Ricky saat membacakan nota pembelaan atau pledoi di sidang pembunuhan berencana Brigadir Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

"Saya tidak pernah sedikitpun selalu memperhatikan gerak-gerik atau keberadaan Almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat," kata Ricky.

Ricky juga menjelaskan jika dia tidak langsung masuk ke rumah Duren Tiga sewaktu mengantarkan istri Sambo Putri Candrawathi.

"Saya tidak segera masuk karena harus memutar balik mobil yang akan digunakan Ibu Putri kembali ke Saguling setelah hasil PCR keluar," ucapnya.

Oleh karena itu, Ricky menyatakan heran atas analisa jaksa yang menyebutnya mengawasi gerak-gerik Yosua sebelum dieksekusi. Sebab, dia masih berada di mobil sedangkan Yosua sudah masuk ke dalam rumah Duren Tiga.

"Saya tidak mempunyai penglihatan super yang mampu menembus pagar rumah untuk memastikan keberadaan Almarhum Nopriansyah Yosua Hutabarat sementara saya berada di dalam mobil," ungkapnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: