logo
×

Selasa, 31 Januari 2023

PKS Usung Anies, Gerindra Nggak Tinggal Diam, Yok Siap Tanding!

PKS Usung Anies, Gerindra Nggak Tinggal Diam, Yok Siap Tanding!

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman tak mempermasalahkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bakal deklarasi Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres).

Habib menegaskan bahwa deklarasi adalah hak setiap partai politik. Menurutnya, setiap Parpol berhak untuk menjagokan siapa saja di kontestasi Pilpres. 

"Ya silakan, itu hak mereka. Bagian dari konstitusi. Ya monggo," katanya kepada awak media pada Selasa (31/01/2023).

Namun demikian, ia menegaskan bahwa Gerindra akan siap berkontestasi di Pilpres mendatang. Termasuk jika harus berhadapan dengan Anies Baswedan.

"Kita siap berkontestasi secara sehat," tegas Anggota Komisi III DPR RI ini.

Diberitakan sebelumnya, PKS resmi menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju Pilpres mendatang.

Dukungan PKS ini melengkapi deklarasi Partai NasDem dan Partai Demokrat yang lebih dulu mencapreskan Anies. Dengan demikian, Anies resmi menggenggam tiket Pilpres 2024 karena didukung oleh tiga partai yang memenuhi syarat 20 persen presidential threshold.

"Pertama, sebagaimana yang ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai-partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari partai-partai pengusung Anies Rasyid Baswedan tersebut di Pilpres 2024 sehingga koalisi ini memenuhi presidential threshold 20 persen," kata Sohibul di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (30/1) malam.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: