logo
×

Senin, 30 Januari 2023

Politisi Partai NasDem Bela Anies Baswedan Soal Proyek Sodetan Ciliwung: Tidak Mungkin Pak Heru…

Politisi Partai NasDem Bela Anies Baswedan Soal Proyek Sodetan Ciliwung: Tidak Mungkin Pak Heru…

DEMOKRASI.CO.ID - Proyek pembangunan Sodetan Ciliwung hingga kini masih menjadi sorotan publik. Salah satunya yakni politisi Partai NasDem Bestari Barus.

Ia mengatakan bahwa tidak mungkin Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bisa langsung berhasil melakukan pembebasan lahan. Pembebasan lahan tersebut bisa dilakukan karena ada peran gubernur sebelumnya, yakni Anies Baswedan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bestari Barus dalam perbincangan yang diunggah di Kanal YouTube tvOneNews.

"Tidak mungkin Pak Heru bisa ujug-ujug satu bulan setengah melaksanakan itu (pembebasan lahan). Sesuatu yang dilaksanakan pasti pedomannya RPJMD atau rencana pembangunan jangka menengah daerah. RPD sekarang ini notabenenya bikinan Pak Anies," kata Bestari dilihat Populis.id dari kanal YouTube tvOneNews, pada Senin (30/1).

"Artinya apa, Pak Anies mempersiapkan landasan supaya ini bisa terbang. Dikarenakan ada pemilu yang harus serentak, maka pj-lah yang harus melaksanakan di waktu kosong dua tahun ini," lanjutnya.

Politisi dari Partai NasDem tersebut juga mengatakan bahwa pada tahun 2021 Luhut Binsar Pandjaitan pernah menyampaikan bahwa program dari Sodetan Ciliwung sudah sejalan dengan pemerintah pusat dan pemerintah DKI Jakarta.

Bestari juga menyayangkan kata-kata proyek tersebut mangkrak enam tahun.

"Kata-kata mangkrak enam tahun dari Pak Menteri ini mungkin beliau juga enggak dapet masukan dari staf sehingga dianggap sesuatu yang mangkrak," tutupnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: