logo
×

Sabtu, 21 Januari 2023

Ruhut Sitompul Senggol Anies Baswedan: Ini Pidato atau Lagi Mabuk Durian?

Ruhut Sitompul Senggol Anies Baswedan: Ini Pidato atau Lagi Mabuk Durian?

DEMOKRASI.CO.ID - Politikus PDIP Ruhut Sitompul tak henti-hentinya menyenggol bakal calon presiden (Bacapres) Partai NasDem Anies Baswedan lewat unggahannya di Twitter.

Terbaru, Ruhut menyenggol pidato Anies saat dirinya masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Eks politikus Demokrat itu menilai Anies seperti orang sedang mabuk durian saat berpidato.

"Ini pidato atau lagi mabok duren? Hahaha. Pening aku Tanteeeeeee MERDEKA," ujar Ruhut Sitompul, Jum'at (20/1/2023).

Sebelumnya, Indopol Survey & Consulting menggeler survei elektabilitas calon presiden (Capres) 2024. Dalam hasil survei tersebut, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memiliki tingkat keterpilihan atau elektabilitas tertinggi sebagai Capres di Pilpres 2024.

Survei digelar pada bulan November 2022 kemarin. Hasil ini merupakan temuan survei dengan menggunakan metode pertanyaan semi terbuka terhadap 10 nama yang diajukan kepada responden.

"Ketika publik ditanya pemilihan presiden dilaksanakan hari ini maka pilihan teratas berada di Anies Baswedan sebesar 30,33 persen," seperti dikutip dalam akun instagram @indopol survey, Rabu (28/12/2022).

Di peringkat selanjutnya, di tempati oleh Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah itu memperoleh elektabilitas sebesar 25,53%. Menyusul, Prabowo Subianto dengan elektabilitas sebesar 15,37%.

Terpaut jauh, Ridwan Kamil menempati peringkat keempat sebagai Capres 2024 dengan elektabilitas sebesar 4,88%. Berikutnya, Sandiaga Uno dengan elektabilitas sebesar 2,68%.

Sementara, mantan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa berada di peringkat enam dengan elektabilitas 1,71%. Disusul, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 1,54%. Berikutnya, Muhaimin Iskandar sebesar 1,30%.

Sedangkan Erick Thohir berada di peringkat kesembilan dengan elektabilitas sebesar 1,22%. Sementara, Puan Maharani berada di peringkat terbawah dengan elektabilitas sebesar 0,98%.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: