logo
×

Jumat, 27 Januari 2023

Sentil Korupsi Era SBY, Benarkah Kaesang Tolak Tawaran Gabung ke Demokrat?

Sentil Korupsi Era SBY, Benarkah Kaesang Tolak Tawaran Gabung ke Demokrat?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep beredar di media sosial melalui sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 26 Januari 2023. 

Sampul dan judul video seolah mengeklaim bahwa Kaesang menolak tawaran untuk bergabung dengan Partai Demokrat hingga menyinggung korupsi era Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"MENGEJUTKAN.!! TOLAK TAWARAN BESAR, GABUNG KE DEMOKRAT RESPON KAISANG SANGAT BIJAK, SENTIL KORUPSI ERA SBY," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"Tawaran Gabung Ke Demokrat Di Tolak Mentah?2;, Respon Kaisang Tegas Sentil Soal ini.!!" demikian bunyi judul video terkait. 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar Kaesang menolak tawaran bergabung dengan Demokrat hingga menyinggung korupsi era SBY. 

Video membahas soal Demokrat yang bersedia membuka pintu untuk Kaesang usai mengaku tertarik terjun ke dunia politik. Selanjutnya pembahasan berlanjut pada pengakuan Kaesang yang tertarik terjun ke dunia politik. 

Salah satu narasi yang dibacakan sesuai dengan artikel VIVA.co.id berjudul "Partai Demokrat Buka Pintu jika Kaesang Ingin Terjun ke Politik", tayang pada 25 Januari 2023. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Kaesang menolak tawaran untuk bergabung ke Demokrat adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi kredibel yang menyatakan demikian. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: