logo
×

Selasa, 07 Februari 2023

Ada 7 Poin, Fadli Zon Akui Adanya Perjanjian Anies dengan Prabowo: Saya yang Nyusun...

Ada 7 Poin, Fadli Zon Akui Adanya Perjanjian Anies dengan Prabowo: Saya yang Nyusun...

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, membenarkan adanya informasi soal Anies Baswedan dan Prabowo Subianto pernah membuat perjanjian bersama sebelum Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Bahkan ia mengaku turut menyusun perjanjian tersebut.

"Kalau itu, ada," kata Fadli saat ditemui di kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).  Legislator Gerindra di Komisi I DPR RI itu mengaku ikut menyusun perjanjian Anies dengan Prabowo yang berisi tujuh poin.

Meski demikian, Fadli enggan memerinci isi kesepakatan. "Kebetulan saya menyusun, saya menulis, dan ada tujuh poin. Kalau itu urusannya, urusan pilkada," kata Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR itu.

Isu soal perjanjian antara Anies dengan Prabowo mengemuka setelah diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno pada kanal siniar Akbar Faizal di YouTube.

Awalnya Akbar Faisal bertanya soal potongan video pernyataan Anies yang mengaku tidk akan maju di pilpres jika Prabowo juga menjadi capres. Sandiaga kemudian menjawab ada perjanjian politik antara Prabowo dengan Anies. Menurut Sandi, penyusun draf perjanjian itu ialah Fadli Zon.

"Tentunya perjanjiannya ditandatangani tiga pihak, saya, Pak Prabowo dan Pak Anies, dan saat itu yang menyusun dan ditulis tangan sendiri oleh Pak Fadli Zon," kata Sandiaga.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: