logo
×

Rabu, 15 Februari 2023

Divonis 15 Tahun Penjara, Apa Benar Kuat Maruf Gak Pantas Dipidana? Kuasa Hukumnya: Dia Tidak Tahu-menahu...

Divonis 15 Tahun Penjara, Apa Benar Kuat Maruf Gak Pantas Dipidana? Kuasa Hukumnya: Dia Tidak Tahu-menahu...

DEMOKRASI.CO.ID - Irwan Irawan yang merupakan Kuasa Hukum Kuat Ma'ruf akan mengajukan banding kasasi setelah Kuat divonis hakim 15 tahun. Vonis Ma'ruf dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (14/2/2023). 

"Ini bukan hal yang final, ya. Ini proses awal yang kemudian nanti ada upaya hukum lain, banding kasasi dan PK misalnya," kata Irwan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ia meyakini bahwa jalan banding akan terbuka fakta, kliennya itu tidak harus bertanggung jawab atas pembunuhan berencana yang dilakukan Ferdy Sambo terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat (Bridagir J).

"Dia tidak tahu-menahu apa kaitannya dengan peristiwa di Duren Tiga akan terjadi. Nah makanya kesimpulan-kesimpulan yang disampaikan penuntut umum dan kemudian dijadikan pertimbangan dalam keputusan majelis hakim sama sekali tidak berdasar," katanya.

Selain itu, Kuat juga tidak bertemu dengan Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo selama tiga menit sebagaimana yang dituduhkan majelis hakim dalam persidangan. 

"Dalam waktu 3 menit ini, secara logika itu kan hal yang tidak mungkin. Kenapa tidak mungkin? Karena itu kan waktu 3 menit itu dibutuhkan untuk naik ke lantai 3 pakai lift, kemudian turun dengan tangga. Dalam waktu 3 menit, cukup untuk ibu Putri Candrawathi menjelaskan peristiwa di Magelang, kemudian Pak Ferdy dalam kondisi amarah, emosi menanggapi dan kemudian mengatur skenario," paparnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: