logo
×

Selasa, 07 Februari 2023

Heboh Adanya Utang Anies Rp 50 Miliar ke Sandiaga, Timses: Itu Dianggap Bukan Utang!

Heboh Adanya Utang Anies Rp 50 Miliar ke Sandiaga, Timses: Itu Dianggap Bukan Utang!

DEMOKRASI.CO.ID - Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani menanggapi terkait isu adanya perjanjian antara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno jelang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Mengenai isu tersebut, Kamhar meminta agar Sandiaga membuka fakta soal kabar adanya utang piutang sebagaimana yang dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa.

“Benar tidaknya apa yang disampaikan Bang Erwin Aksa, silahkan ditanyakan langsung ke Mas Sandi untuk membuka faktanya. Minta beliau buka saja biar terang benderang,” ungkapnya pada Senin (6/2/2023).

Sementara, Ketua Timses Anies Baswedan, Sudirman Said mengaku ada perjanjian utang piutang antara Sandiaga dengan Anies. Namun, ia menyebut utang tersebut sudah lunas.

"Kemudian ada perjanjian utang piutang dengan Pak Sandi dan Pak Anies. Karena pada waktu itu Pak Anies tidak punya uang," tuturn Sudirman Said.

"Tapi dalam perjanjiannya, dikatakan bahwa, kalau pilkadanya menang, utang piutangnya selesai. Jadi itu dianggap bukan sebagai utang," lanjutnya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa membongkar jika bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan sempat terlibat utang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal tersebut diungkap Erwin Aksa didalam kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored.

 “Saya baru tahu juga waktu itu, waktu putaran pertama ya logistic, jadi yang punya logistic kan Sandi. Sandi kan banyak saham, likuiditas juga bagus dan sebagainya, jadi ada perjanjian satu lagi yang saya kira itu,” tutur Erwin dalam kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored dilansir Populis.id, Sabtu (4/2/2023).

“Karena yang punya likuiditas itu pak Sandi, kemudian memberikan pinjaman kepada Pak Anies,” tutur Erwin dalam kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored dilansir Populis.id, Sabtu (4/2/2023).

Erwin menyebut bahwa uang yang dipinjam Anies sebesar Rp 50 miliar.

“Karena pada waktu itu, putaran pertama. Ya namanya juga lagi tertatih-tatih waktu itu kira-kira begitu yang saya lihat. Nilainya 50 miliar barang kali,” jelas Erwin[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: