logo
×

Jumat, 03 Februari 2023

Kunjungan Surya Paloh ke Golkar Bentuk Etika Politik, Demokrat Sebut Koalisi Perubahan Makin Solid, Siap Deklarasi!

Kunjungan Surya Paloh ke Golkar Bentuk Etika Politik, Demokrat Sebut Koalisi Perubahan Makin Solid, Siap Deklarasi!

DEMOKRASI.CO.ID - Pertemuan tim kecil Koalisi Perubahan yang digelar kemarin di markas Partai Demokrat tidak ada kaitannya dengan kunjungan NasDem ke Sekber Gerindra-PKB serta lawatan Surya Paloh ke Partai Golkar. 

Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani.

"Tak ada kaitannya sama sekali. Pertemuan Tim Kecil bersama Mas Anies dan Mas Ketum AHY di Kantor DPP Partai Demokrat sebagai update perkembangan terkini dan pematangan langkah-langkah kedepan," katanya kepada Populis.id pada Jumat (03/02/2023).

Ia juga menegaskan bahwa pertemuan tim kecil untuk membantah jika Koalisi Perubahan sedang retak. Menurutnya, NasDem-Demokrat-PKS saat ini masih solid satu sama lain.

"Ini sekaligus berbagai spekulasi yang berkembang terkait pencalonan Mas Anies serta berbagai tudingan dan kesangsian akan progres terbentuknya Koalisi Perubahan yang terus berkemajuan," terangnya.

"Sekarang koalisi makin solid. Nanti deklarasi kapan, diinfokan," sambungnya. 

Kamhar menekankan, silaturahmi dan komunikasi politik lintas partai adalah sesuatu yang wajar bahkan menjadi keniscayaan pada sistem politik multi partai. Termasuk komunikasi politik yang dilakukan NasDem dengan Partai Golkar.

 "Kunjungan balasan Pak Surya Paloh beserta jajaran ke Kantor Pusat Partai Golkar setelah sebelumnya Pak Airlangga Hartarto beserta jajaran melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Partai NasDem merupakan bagian dari membangun peradaban politik yang santun dan bermartabat," terang Kamhar. 

Lawatan NasDem dan Surya Paloh dihargai Partai Demokrat. Menurutnya, tradisi seperti ini juga yang dibangun Ketum AHY melalui program silaturahmi 360 derajat.

"Di tim kecil lintas partai selalu ada komunikasi yang intens termasuk saling mengabarkan  dan menginformasikan ketika ada agenda silaturahmi lintas partai seperti ini," pungkasnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: