logo
×

Senin, 06 Februari 2023

Orang Ini Berani Bener Nantangin Anak Jokowi, ‘Bro Gibran Pamer Penghargaan Kayak Pak Anies Dong, Punya Enggak Sih?’

Orang Ini Berani Bener Nantangin Anak Jokowi, ‘Bro Gibran Pamer Penghargaan Kayak Pak Anies Dong, Punya Enggak Sih?’

DEMOKRASI.CO.ID - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjawab tantangan kepada dirinya untuk memamerkan penghargaan seperti Anies Baswedan.

Melalui salah satu cuitannya, Gibran tampak membalas sebuah kicauan dari netizen dengan akun @anto_cahaya pada Sabtu (4/2/2023). Cuitan itu sendiri berisi potret bakal calon presiden (bacapres) usungan Partai NasDem, Anies.

Dalam foto tersebut, Anies tampak tengah berfoto bersama tujuh penghargaan yang didapatkannya. Foto lawas itu diketahui dibagikan melalui media sosialnya pada 2020 silam.

Penghargaan itu sendiri ada yang didapatkan Anies dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP RI), ada kategori Gubernur Terpopuler, Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional, serta Emas Bhumandala Kanaka dan Bhumandala Kencana.

Ada juga penghargaan Provinsi Terinovatif di ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan penghargaan Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM.

Pengguna akun @anto_cahaya kemudian menantang Gibran untuk memamerkan penghargaannya seperti Anies.

“Bro @gibran_tweet mbok sampean kui sesekali pamer penghargaan kayak pak @aniesbaswedan ngeni ki lho? Ndue ora to jane (Punya atau enggak sih sebenernya?” ujar @anto_cahaya.

Melihat cuitan tersebut, Gibran pun langsung memberikan jawaban menohok dengan menyebut kalau dirinya tidak sehebat Anies.

“Saya tidak sehebat beliau bang,” balasnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @gibran_tweet pada Senin (6/2/2023).

Cuitan Gibran kemudian menerima berbagai macam komentar dari netizen, banyak dari mereka yang memberikan pembelaan kepadanya.

“Bukannya tidak sehebat @aniesbaswedan tetapi belum, semoga kelak jadi pempimpin yang amanah yah @gibran_tweet,” kata @San****.

“Penghargaan mah bisa buat nge-print sendiri, tp bukti kerja nyata tak bisa dipungkiri,” tutur @kangf****.

“Benar mas, kita mah siapa? Yg penting hasil kerja, action dan quick respon yg diharapkan. Kalau spt itu anakku SD tiap ikut lomba pasti dapatlah meski ga juara,” imbuh @Adika5756****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar dari netizen dalam balasan cuitan Gibran ke pengguna akun @anto_cahaya tersebut.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: