logo
×

Jumat, 10 Februari 2023

Pembunuhan 'Kloset Berdarah': Perempuan di Banten Dihabisi Mantan Pacar

Pembunuhan 'Kloset Berdarah': Perempuan di Banten Dihabisi Mantan Pacar

DEMOKRASI.CO.ID - Riko Arizka (21 tahun), tidak terima diputuskan pacarnya, Lisa. Riko pun membunuh Lisa dengan cara menghantamkan kloset jongkok ke leher perempuan berusia 23 tahun itu.

"Korban yang sudah lemas dipukul oleh pelaku sebanyak 2 kali dengan serpihan kloset di bagian leher hingga korban tewas," kata Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, Kamis (9/2).

Peristiwa itu terjadi di sebuah kebun di Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, dekat Stadion Badak Pandeglang, pukul 22.30 WIB, Rabu (8/2).

Awalnya, Riko mengajak Lisa ke kebun untuk membicarakan hubungan mereka. Riko bilang ke Lisa, perlu tempat sepi karena malu kalau terdengar orang. "Sampai di tempat, korban dan pelaku terlibat cekcok," kata Belny.

Riko yang naik pitam itu mencekik dan membekap mulut Lisa.

"Korban sempat melawan dengan menggigit tangan pelaku sehingga mereka jatuh ke bawah tebing (di kebun) setinggi 3 meter," kata Belny.

Di bawah tebing itu, ada kloset jongkok yang sebelumnya dibuang warga. Kloset itulah yang dihantamkan ke leher Lisa.

Kloset berlumuran darah yang menjadi barang bukti kasus pembunuhan Lisa. Dok: Ist.

Kloset berlumuran darah yang menjadi barang bukti kasus pembunuhan Lisa. Dok: Ist.

Motif Pembunuhan

Belny menjelaskan, Riko sakit hati karena Lisa memutuskannya. Rasa sakit hati itu berlebih-lebih karena Lisa ternyata sudah punya pacar lagi.

"Menurut pelaku, mereka sudah berpacaran selama 5 tahun, sejak mereka SMA," ujar Belny.

Teriakan Lisa Terdengar Warga

Belny mengatakan Riko sempat panik saat melihat Lisa sudah tak bernyawa. Riko pun bergegas menjauhi tempat itu, memacu sepeda motornya.

"Tas korban berisi laptop dan handphone dibawa pelaku," kata Belny.

Polisi menangkap Riko di rumahnya hanya selang 30 menit sejak peristiwa terjadi. Itu karena ada warga yang melihat Riko pergi dari area kebun.

"Ada saksi yang mendengar teriakan korban, melihat pelaku naik motor, dan saat dicek terdapat korban yang sudah berlumuran darah," ujar Belny.

Riko kini mendekam di ruang tahanan Polres Pandeglang, terjerat Pasal 338 juncto 351 KUHPidana tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara.

Riko Mengaku Membunuh di Hari Ultah Lisa

Riko menuturkan kenapa ia membunuh Lisa. "Saya dikhianati, udah pacaran hampir 5 tahun," kata Riko kepada wartawan di Polres Pandeglang, Kamis (9/2).

Lisa baru saja berulang tahun pada 7 Februari lalu, sehari sebelum dibunuh.

"Sehari sebelumnya kami bertemu, saya ngasih kado karena dia ulang tahun," kata Riko.

Riko mengungkapkan kenapa bisa membunuh menggunakan kloset jongkok itu. "Enggak sengaja, saya nemu, refleks saja karena emosi."[kumparan]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: