logo
×

Selasa, 21 Februari 2023

PKS Deklarasikan Anies Akhir Bulan, Demokrat Beri Respon: Ini Masalah Ritme dan Tempo Saja, Kami Tidak Ingin Reaktif

PKS Deklarasikan Anies Akhir Bulan, Demokrat Beri Respon: Ini Masalah Ritme dan Tempo Saja, Kami Tidak Ingin Reaktif

DEMOKRASI.CO.ID - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra merespon langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan mendeklarasikan secara resmi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Deklarasi itu rencananya akan digelar akhir bulan ini. 

Herzaky menegaskan, bahwa Demokrat juga akan melakukan deklarasi bahkan menekan kesepakatan koalisi dan membentuk sekretariat bersama. Hal ini disebut sebagai bagian dari strategi masing-masing partai yang tak bisa disamakan waktunya karena butuh perhitungan yang matang.

"Bicara momentum pembentukan sekretariat perubahan, penandatanganan kesepakatan tiga parpol, dan deklarasi maupun rencana safari dengan Anies Baswedan, ini masalah pengaturan ritme dan tempo saja. Bagian dari strategi. Ada kalkulasi mendetail, pembahasan berbagai skenario," kata Herzaky saat dikonfirmasi, Selasa (21/2/2023).

Herzaky menyadari bahwa setiap aksi pasti ada reaksi. Namun Demokrat lebih memilih untuk bersikap proaktif bukan reaktif dalam menyikapi berbagai situasi dan dinamika politik yang terjadi. Menurutnya, itu sebagai cara agar Demokrat siap atas pilihan-pilihan yang nantinya sudah diambil.

"Politik tidak dilakukan dalam ruang hampa. Ada aksi-reaksi. Tapi, kami tidak mau reaktif, dan memilih proaktif. Kami berupaya bersiap diri menghadapi semua skenario, berbagai kemungkinan. Sehingga ketika satu pilihan langkah sudah kami ambil, apapun respon publik, respon koalisi lain, respon pendukung status quo, sebisa mungkin sebagian besar sudah masuk dalam kalkulasi yang kami prediksi sebelumnya," ujarnya.

Herzaky menyadari, ada harapan besar masyarakat akan perubahan. Denyut keinginan masyarakat inilah yang akan terus diperjuangkan oleh Demokrat. Menurutnya, semua kemajuan dan rencana yang dicapai oleh Koalisi Perubahan tentu akan disampaikan ke publik jika sudah saatnya.

"Jika dirasa belum saatnya, rencana yang sudah kami sepakati dan kemajuan yang sudah kami capai, belum akan kami sampaikan ke publik," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melakukan deklarasi secara resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Deklarasi ini direncanakan akan digelar akhir Februari.

"Ya pada 23-26 Februari ini akan ada deklarasi dukungan PKS secara resmi terhadap Anies Baswedan sebagai capres," kata Ketua DPP PKS Muzzammil kepada wartawan, Minggu (19/2/2023).[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: