logo
×

Selasa, 07 Februari 2023

Prabowo Jadi Presiden, Program Jokowi Nggak Bakal Mangkrak, Eh Dinyinyirin: Jilatlah Selagi Bisa

Prabowo Jadi Presiden, Program Jokowi Nggak Bakal Mangkrak, Eh Dinyinyirin: Jilatlah Selagi Bisa

DEMOKRASI.CO.ID - Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto menyoroti pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang mengatakan jika Prabowo Subianto menjadi presiden, maka program-program dari Jokowi seperti Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan dilanjutkan.

Menurut Gigin Praginanto, hal tersebut hanyalah untuk menjilat semata.

“Jilatlah selagi bisa,” cuitan Gigin dalam akun Twitter pribadinya, Senin (6/2/2023).

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan jika Prabowo Subianto menjadi Presiden selanjutnya akan melanjutkan program-program yang telah dibuat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak terkecuali, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Apabila Prabowo diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia pada 2024, maka kebijakan pembangunan akan dilanjutkan, termasuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” tutur Muzani di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ketika memulai rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-15 Gerindra, Kamis (2/2/2023).

Muzani mengatakan Prabowo meyakini apa yang dilakukan Jokowi merupakan bagian dari investasi untuk masa depan bangsa ini.

Seperti, infrastruktur jalan tol, bendungan, bandara, pengolahan air bersih, transportasi penghubung antar pulau, Kawasan industry, pembangunan desa, kereta cepat, hingga melanjutkan pembungan IKN.

“Ini yang menurut kami harus dilanjutkan, dan dimaksimalkan, karena negara sudah memberi investasi yang cukup besar,” tuturnya.

Ia menilai, pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan adalah ide lama yang pernah disampaikan Pahlawan nasional Tjlik Riwut kepada Presiden Soekarno masa itu.

“Bung Karno setuju, tapi karena kondisi dinamika politik ketika itu tidak memungkinkan, sehingga pembahasan tidak berlanjut. Tapi artinya apa? Bahwa masa depan Indonesia ada di Bumi Kalimantan,” tuturnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: