logo
×

Sabtu, 11 Februari 2023

PSI Sudah Kantongi Tiga Nama Potensial Buat Cagub DKI di 2024, Nama Grace Natalie Paling Sering Muncul

PSI Sudah Kantongi Tiga Nama Potensial Buat Cagub DKI di 2024, Nama Grace Natalie Paling Sering Muncul

DEMOKRASI.CO.ID - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina menyebut bahwa partainya sudah mempunyai sejumlah nama yang potensial untuk diproyeksikan sebagai calon gubernur atau wakil gubernur di Pilkada DKI 2024.

Elva mengatakan, ada tiga nama potensial yang semuanya berasal dari internal partai seperti Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Anggara Wicitra Sastroamidjojo, hingga Faldo Maldini yang kini menjabat Staf Khusus Mensesneg.

"Sudah mencuat itu beberapa yang dibahas di internal. Ada Grace Natalie, Bro Anggara Wicitra, kemudian Bro Faldo Maldini," kata Elva saat dikonfirmasi, Jumat (10/2/2023).

Diantara tiga nama tersebut, Elva mengatakan bahwa nama Grace Natalie yang paling sering muncul dalam pembahasan mengenai Pilkada DKI.

"Tapi memang nama Sis Grace yang sering muncul," ujarnya.

Sementara itu terkait kontestasi pemilu  legislatif di Jakarta, Elva mengatakan bahwa PSI menargetkan perolehan kursi dua kali lipat dari jumlah anggota fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta saat ini.

"Target kursinya bertambah. Kalau bisa dua kali lipat dari yang sudah ada saat ini. Jadi kalau hari ini ada 8 kursi, mungkin nanti bisa 16 kursi, atau kalau lebih juga bagus," ucapnya.

Lebih lanjut, Elva menuturkan bahwa PSI saat ini sudah membuka penjaringan bakal caleg. Sejauh ini, tahapan yang dilakukan sudah memasuki pada tahap seleksi administrasi bakal caleg DPRD DKI Jakarta.

"Bacaleg-bacalegnya masih bergerak melakukan kegiatan kegiatan sosial di masing-masing calon daerah pemilihannya," ungkap Elva.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: