logo
×

Kamis, 02 Februari 2023

Waduh.. Perjanjian Politik dengan Prabowo Dibongkar, Ternyata Pencalonan Anies Jadi Capres Ada Campur Tangan Habib Rizieq?

Waduh.. Perjanjian Politik dengan Prabowo Dibongkar, Ternyata Pencalonan Anies Jadi Capres Ada Campur Tangan Habib Rizieq?

DEMOKRASI.CO.ID - Mantan Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar, ikut menyinggung soal perjanjian politik antara Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto yang dibongkar oleh Sandiaga Uno beberapa waktu lalu dalam podcast Akbar Faizal.

Setelah isu perjanjian politik tersebut mencuat, spekulasi pun mulai bertebaran. Ada yang mengatakan bahwa itu perjanjian bahwa Anies tidak akan menjadi capres saat Prabowo maju, tapi ada juga yang menyebut kalau itu berkaitan dengan Pilgub DKI 2017 silam.

Melalui salah satu cuitannya, loyalis Anies itu mengunggah sebuah artikel yang berjudul, “Sandiaga Uno Ungkap Legalitas Perjanjian Politik Prabowo dan Anies Baswedan.”

Saat mengunggah artikel tersebut, Musni menjelaskan kalau janji tersebut sudah dilakukan oleh Anies pada Pemilu 2019.

Musni kemudian menjelaskan kalau Habib Rizieq Shihab (HRS) memang pernah mengatakan kepadanya bahwa Anies didorong oleh para ulama dan berbagai ormas Islam untuk maju menjadi capres pada 2019.

Akan tetapi, eks Gubernur DKI Jakarta tersebut menolak tawaran itu karena tidak mau mengkhianati Prabowo.

“Janji itu telah ditunaikan mas Anies pd pemilu 2019,” jelasnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @musniumar pada Kamis (2/2/2023).

Ia melanjutkan, “HRS kemukakan ke sy, Anies didorong para ulama & berbagai ormas Islam utk jadi Capres 2019, Anies tolak krn tdk mau khianati Pak Prabowo.”

Cuitan Musni Umar kemudian dibalas oleh netizen dengan berbagai macam pendapat mereka tentang Anies maupun Sandiaga, baik pro maupun kontra.

“Setidak2nya ya mbok sowan ke rumah pak Prabowo trmksh berkat bantuan partai Gerindra dan pak Prabowo sy jadi gubernur DKI,, Jgn ngaku orang jawa kl bahasa unggah ungguh tdk punya,” kata @AliWahi****.

“Mungkin bg sandi terbentur saat keluar dari gorong2, jadi lupa ingatan,” imbuh @trap_****.

“Pak unoo GI kepanasan demii sirikk Ama pak Anis..emng nya CMN loch AJ pak yg boleh jdi presidenn OMGggggg,” tutur @hanifah_ha****.

“Sandiaga dan Jokowi setali tiga uang, maksud hati ingin memojokan @aniesbaswedan apa daya pembebasan lahan sodetan Ciliwung sudah tuntas diselesaikan. Maksud hati ingin mempermalukan @aniesbaswedan apa daya perjanjian 2019 dengan Prabowo sudah berakhir,” jelas @HermanWSuti****.

“Anies yakin gak mungkin Prabowo mencalon terus2an sampai jompo,” tutur @sihotang_h****.

Selain itu, masih ada sejumlah komentar netizen lainnya dalam cuitan Musni terkait perjanjian politik Anies dan Prabowo itu.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: