logo
×

Sabtu, 21 Mei 2016

Ahok Makin Ganas ke Warga Miskin, 75 Ribu Rumah Akan Digusur di Bantaran Kali

Ahok Makin Ganas ke Warga Miskin, 75 Ribu Rumah Akan Digusur di Bantaran Kali

Nusanews.com -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok semakin ganas kepada warga miskin. Dalam waktu dekat, Ahok akan menggusur 75 ribu rumah warga yang berada di bantaran Kali Ciliwung.

Ahok akan memindahkan ribuan warga miskin ke rumah susun (rusun). Tahun ini, Pemprov DKI akan membangun sekitar 20 ribu rusun. Tahun 2017, Pemrov DKI kembali menambah pembangun rusun sebanyak 50 ribu unit. Anggaran pembangunan rusun ini mencapai Rp8 triliun.

Ahok mengatakan, ribuan warga yang berada di bantaran sungai Ciliwung akan direlokasi karena menempati tanah negara. Mereka bermukim secara ilegal selama bertahun-tahun di lokasi tersebut.

“Kan mereka lakukan reklamasi di sungai, jadi kita akan memperbaikinya,” ujar pria yang akrab disapa Ahok ini di Jakarta, Jumat (20/5).

Menurut dia, pihaknya tidak akan menghukum warga Jakarta. Hanya saja, mereka harus pindah ke tempat yang sudah disediakan pemerintah.

Meski demikian, Ahok mengaku masih ada kendala yang dihadapi dalam rangka proses relokasi tersebut. Di antaranya, belum siapnya rusun untuk ditinggali warga.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menampik adanya provokator yang selama ini menjadi hambatan relokasi. Sebab diakuinya, masyarakyat nentinya juga akan mengerti sendiri dan tidak akan ada masalah.

“Contohnya saya ke Kampung Pulo. Saya ke sana rakyat bilang terima kasih, bahkan melambaikan tangan. Ibu-ibu pun senyum-senyum sama saya,” jelas Ahok.

Namun, lanjut dia, jika itu adalah tanah warga sendiri, pihaknya tidak akan lakukan relokasi. “Hanya tawarkan kerja sama saja,” tandasnya. (ps)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: