logo
×

Selasa, 20 Juni 2017

Polisi Mengaku Kesulitan Temukan Penembak Pesawat Susi Air

Polisi Mengaku Kesulitan Temukan Penembak Pesawat Susi Air

NUSANEWS, JAKARTA - Kepala Polda Papua Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengaku kesulitan memburu kelompok kriminal bersenjata yang diduga melakukan penembakan pesawat Susi Air akhir pekan lalu. Penembaka pesawat Susi Air terjadi di Puncak Jaya pada Sabtu (17/6).

Boy menjelaskan petugas kesulitan menemukan pelaku karena masih banyak warga beraktivitas di Puncak jaya. Anggota kelompok kriminal bersenjata berbaur dan menyatu dengan warga untuk mencari perlindungan.

Mereka juga melakukan aktivitas masyarakat normal. "Ini kita juga harus hati-hati, enggak bisa generalisir kondisi di sana. Mereka manfaatkan masyarakat bisa jadi tempat berlindung mereka," kata dia di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (20/6).

Kendati demikian, mantan Kadiv Humas Polri ini menambahkan petugas masih terus berupaya mengidentifikasi keberadaan kelompok kriminal bersenjata. Boy menjabarkan hingga saat ini anggotanya melakukan pemantauan di wilayah pegunungan.

"Personel polisi dan TNI sudah di tempatkan di pos pos," ujar Boy.

Boy mengatakan kelompok kriminal bersenjata yang menyerang Susi Air itu berjumlah antara tiga atau empat orang. Kendati jumlahnya tidak banyak, petugas tetap berhati-hati mencari dan melakukan identifikasi.

"Mereka juga tersebar di beberapa titik. Ini istilahnya khas ancaman di kawasan pegunungan," kata dia. (rol)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: