logo
×

Kamis, 19 Juli 2018

Ketua DPR dan Anggotanya Posting Foto Antre Pesawat, Padahal Biasanya 'Jet Pribadi'

Ketua DPR dan Anggotanya Posting Foto Antre Pesawat, Padahal Biasanya 'Jet Pribadi'

NUSANEWS - PEMILIHAN legislatif 2019 semakin dekat. Para calon pun mulai mendaftarkan dirinya masing-masing.

Di tengah keramaian itu, Ketua DPR RI dan beberapa anggotanya, salah satunya Ahmad Sahroni dari Fraksi Partai NasDem, memposting foto mereka tengah sumringah saat antri pesawat.

Foto itu diposting di akun instagram @ahmadsahroni88 dengan caption 'ketua DPR RI dan Saya sama2 Antri untuk Naik pesawat Dr semarang Ke halim....kita sm2 antri booooo.'

Salah satu postingan @ahmadsahroni bersama ketua DPR RI, Bamsoet mengantre naik pesawat. (instagram @ahmadsahroni88)

Salah satu postingan @ahmadsahroni bersama ketua DPR RI Bamsoet mengantre pesawat. (instagram @ahmadsahroni88)

Sederet komentar pun muncul, dan banyak sekali yang menanggapinya dengan positif. Tetapi tetap saja ada yang menanggapinya secara negatif.

Salah satunya yang menanggapinya dengan negatif adalah @alphabetstrategicI yang menulis 'ya memang harusnya antriman, memangnya ada yg mengatur produk apapun DPR harus tdk ngantri. Biasa ajalah bro gak usah lebay.'

Namun dari sederet foto yang pernah diposting @ahmadsahroni88, ternyata beberapa foto menampilkan dirinya di sebuah pesawat jet pribadi. Entah jet pribadi miliknya atau hanya carteran.

@ahmadsahroni88 memposting foto dirinya yang berada di sebuah pesawat tanpa penumpang lain. Kemungkinan jet pribadi atau carteran. (instagram @ahmadsahroni)

@ahmadsahroni88 memposting foto jam tangannya dalam sebuah perjalanan menggunakan pesawat entah jet pribadi atau carteran. (instagram @ahmadsahroni)

Berjuang Sukses

Tapi dari biografinya yang diperoleh warta kota dari berbagai sumber, Ahmad Sahroni bukanlah seseorang yang kaya raya usai menjadi anggota DPR RI.

Ahmad sahroni kaya raya sudah sejak sebelum menjadi anggota DPR RI berkat kerja kerasnya membangun bisnisnya.

Saat ini ia menggeluti bisnis transportasi, dan telah memiliki beberapa kapal tongkang pengangkut Bahan Bakar Minyak.

Roni merupakan putra dari sebuah keluarga sederhana yang berprofesi sebagai penjual nasi Padang di Pelabuhan Tanjung Priok.

Roni menempuh pendidikan dasar dan menengahnya di Tanjung Priok.

Sejak kecil itulah ia mulai mencari penghasilan sendiri dengan menjadi tukang semir sepatu dan ojek payung. Kepemimpinan Roni mulai terlihat sejak ia duduk dibangku SMA, Roni menjadi Ketua OSIS.

Namun, selepas SMA tahun 1995, pendidikannya tidak diteruskan ke bangku kuliah.

Awal karier Roni adalah dari pekerjaan-pekerjaan serabutan di sekitar wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Roni pernah menjadi sopir antar-jemput anak-anak sekolah, tukang cuci kuali raksasa di dapur kapal pesiar asing, pelayan restoran, serta karyawan di beberapa perusahaan.

Pengalamannya selama menjadi karyawan, ia gunakan untuk belajar, sebelum akhirnya mendirikan perusahaannya sendiri.

Mula-mula ia menjadi sopir di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengisian bahan bakar minyak. Ia merangkap mengerjakan administrasi dan pembayaran, serta pekerjaan-pekerjaan suruhan lainnya termasuk sebagai tukang angkat selang pengisi bahan bakar kapal.

Setelah beberapa lama, ia semakin menguasai seluk-beluk bisnis tersebut dan jabatannya terus meningkat, sehingga menjadi kepala operasi, kemudian manajer, dan akhirnya direktur.

Roni kemudian keluar dan mendirikan perusahaan lain dengan dana dari pemodal, namun hasil dari kerja sama tersebut tidak cukup memuaskan.

Peruntungan ayah dua orang anak ini mulai berubah pada 2004, yaitu ketika ia membuka perusahaannya sendiri, meskipun pada awalnya menghadapi berbagai kesulitan.

Ia kini adalah pemilik perusahaan PT Ekasamudera Lima dan PT Ruwanda Satya Abadi, yang memiliki beberapa kapal tongkang pengangkut BBM.

Saat ini ia menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2014 - 2019 dari Partai Nasdem. Ia juga Bendahara Partai Nasdem DKI Jakarta saat ini. Mantap bung!

SUMBER
loading...