logo
×

Kamis, 26 Juli 2018

Kiai-Kiai Muda Jatim Dukung Mahfud MD Dampingi Jokowi

Kiai-Kiai Muda Jatim Dukung Mahfud MD Dampingi Jokowi

NUSANEWS - Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI) mendorong dan mendukung penuh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menjadi calon wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mahfud dinilai merepresentasikan kekuatan pesantren dan kaum sarungan.

"Kami kenal baik Pak Mahfud. Beliau ini wong NU dan asli Madura. Beliau juga kepercayaan Gus Dur, santri dan sangat dekat dengan pesantren," kata Ketua IGGI Dr KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) di Surabaya (26/7).

Pengasuh pondok pesantren An-Nur 1 Bululawang, Malang ini mengungkapkan, selama ini Mahfud MD juga memiliki track record yang baik. Mantan Menteri Pertahanan era Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini juga idealis serta bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Sebagai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Pak Mahfud memiliki pemahaman hukum yang baik sehingga cocok mendampingi Pak Jokowi dari sisi penegakkan hukum," ujar Gus Fahrur.

Para Kiai, kata Gus Fahrur, saat ini juga menghendaki Mahfud MD bisa menjadi pendamping Joko Widodo. "Kami siap mengawal Pak Mahfud apalagi para Kiai sepuh juga mendukung dan menginginkan Pak Mahfud," tutur Gus Fahrur.

Untuk diketahui, hasil survei SMRC menyebutkan Mahfud MD dan Sri Mulyani merupakan calon yang paling potensial mendampingi Jokowi. Dari tiga lapisan masyarakat yang disurvei, Mahfud MD selalu di posisi teratas.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: