logo
×

Kamis, 06 September 2018

Banyak Saingan, CPNS 2018 Diprediksi Tembus 6 Juta Pendaftar

Banyak Saingan, CPNS 2018 Diprediksi Tembus 6 Juta Pendaftar

NUSANEWS - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memprediksi jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) ada sebanyak 6 juta orang.

Jumlah pendaftar CPNS 2018 meningkat dari tahun 2017 dengan jumlah pendaftar mencapai 2,4 juta orang. Maka dari itu, Bima melakukan berbagai kesiapan untuk menunjang pelaksanaan tes tersebut.

Pasalnya, Bima mengakui website kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil) masih memiliki daya tampung data sebanyak 50 ribu per hari.

"Jumlah yang kami perkirakan 5 sampai 6 juta orang peserta. Kalau peserta lebih dari itu mungkin sscn (website pendaftaran cpns) masih mampu," kata dia dalam konferensi pers di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

"Yang saya khawatirkan di dukcapil tapi hari ini kita mau pastikan apakah pansel bisa untuk penerimaan CPNS karena sehari hanya sampai 50 ribu (data) kalau sampai 2 juta gimana?" ungkap dia.

Oleh karena itu, saat ini pihaknya sedang melakukan peningkatan dan perbaikan untuk meningkatkan performa situs yang akan digunakan calon peserta tes CPNS.

"Kita sekarang juga lagi stres tes, kita lakukan kalau pun tidak bisa akan kita perbaiki aplikasi sscn-nya," tutup dia.

Sementara itu, pihaknya memperkirakan pembukaan pendaftaran CPNS 2018 akan dilakukan pada tanggal 16-20 September ini dengan jumlah pengadaan sebanyak 238.015 formasi.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: