logo
×

Kamis, 06 September 2018

Rupiah Lemah, Sandiaga Ajak Jokowi Dan Politikus Tukar Dollar

Rupiah Lemah, Sandiaga Ajak Jokowi Dan Politikus Tukar Dollar

NUSANEWS - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengimbau supaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para penyelenggara negara lainnya segera menukarkan uang dollar Amerika Serikat ke dalam rupiah. Menurut dia cara itu bisa membantu mengatrol nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, yang saat ini sedang melemah.

"Saya harap (gerakan tukar dollar) bisa juga diikuti Pak Presiden. Teman politisi juga pastikan, yuk tukar dollar sisa kunjungan ke luar negeri," kata Sandiaga ditemui gerai penukaran valuta asing di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (6/9).

Sandiaga memang turut menukarkan uang dollar AS miliknya ke dalam rupiah. Namun, dia mengatakan aksinya itu juga merupakan bentuk pencitraan.

"Saya melakukan secara simbolis (tukar dollar) kayaknya perlu pencitraan seperti ini, kalau politisi bilangnya kan pencitraan, ya pencitraan," ujar Sandiaga.

Sandiaga menyatakan gerakan menukar dollar olehnya ini belum berdampak terhadap nilai dollar AS. Sebab menurut dia masih banyak orang yang memilih tetap menyimpan dollar AS.

"Kemarin kurang nendang dampaknya waktu saya cuma bilang tukar. Tapi yang jelas ini simbolis menunjukan bahwa kita bisa melakukan, berapa jumlahnya ya terserah tapi ini bentuk daripada kepedulian kita," kata Sandiaga.

Sandiaga mengklaim telah menukarkan hampir 40 persen aset miliknya yang semula disimpan dalam bentuk dollar.

"Saya tukar hampir 40 persen dari holding saya, cek saja LHKPN saya, yang jelas total holding saya yang rupiah sekarang sudah 95 persen," katanya.

Wagub Seumur Hidup

Sandiaga sempat bergurau ketika menukarkan lembaran dollar AS miliknya ke dalam Rupiah, di gerai penukaran valuta asing di kawasan Senayan. Sebab ketika diminta identitasnya, di dalam kolom pekerjaan kartu tanda penduduknya masih tercantum sebagai wakil gubernur.

"Wah.. Ini KTP nya salah ini. Masa jabatannya masih Wakil Gubernur ini. Udah gitu ini masa berlakunya seumur hidup lagi. Jadi Wakil Gubernur seumur hidup.. Hahaha," kata Sandiaga sambil tertawa.

Alhasil, Sandiaga meminta kepada petugas penukaran valas supaya mengubah status pekerjaannya saat ini.

"Mas tulis mantan wakil Gubernur aaja ya," katanya. (ayp)

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: