logo
×

Kamis, 13 Juni 2019

Jaga Transparansi, MK Gelar Nobar Sidang PHPU

Jaga Transparansi, MK Gelar Nobar Sidang PHPU

DEMOKRASI - Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono mengatakan akan menggelar nonton bareng buat masyarakat yang hendak menyaksikan proses persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Hal itu disampaikan, mengingat keterbatasan ruang sidang yang tidak memungkinkan menampung seluruh pengunjung.

"Tadi juga diputuskan bahwa yang menyaksikan persidangan itu dibatasi masing-masing pihak itu kursi lima belas orang maksimal. Sementara pengunjung persidangan kita sediakan di tenda-tenda yang kita sediakan," kata Fajar di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Fajar menyebut, nonton bareng itu dibuka untuk publik, guna memoerlancar persidangan pihak MK juga membatasi yang masuk ke ruang sidang

"Terbuka semuanya bagi publik. Hanya saja untuk kepentingan kelancaran persidangan, kita membatasi jumlah orang yang masuk ke ruang sidang," tuturnya.

Diketahui, MK membuat dua tenda disertai layar besar untuk nobar persidangan di luar gedung. Selain itu MK juga berencana menayangkan persidangan di megatron di Kantor RRI dan Kemenhub.

Fajar juga menyampaikan persidangan bakal disiarkan secara langsung di situs resmi MK. Beberapa stasiun televisi nasional juga akan menyiarkan secara langsung.

Persidangan perdana akan dilaksanakan pada Jumat (14/6). Sementara sidang putusan dilakukan pada 28 Juni. (ahm)

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: