logo
×

Jumat, 21 Juni 2019

Usai Baca Syahadat, Deddy Corbuzier Menangis

Usai Baca Syahadat, Deddy Corbuzier Menangis

DEMOKRASI - Presenter Deddy Corbuzier membaca dua kalimat syahadat dengan lancar di Masjid Al Mbejaji di Pondok Pesantren Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jumat, 21 Juni 2019. Ia dibimbing langsung oleh pengasuh pesantren Gus Miftah, bacaan syahadat disertai arti dalam bahasa Indonesia menjadi titik awal Deddy menjadi seorang muslim.

Banyak masyarakat menyaksikan saat Deddy Corbuzier mengucap syahadat. Termasuk Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri.

“Saya tidak pernah memaksa Deddy untuk masuk Islam,” kata Miftah Maulana Habiburrohman, nama asli Gus Miftah, Jumat, 21 Juni 2019.

Sebelum mengucap syahadat, Deddy Corbuzier juga mengaku tidak dipaksa. Bahkan Gus Miftah tidak pernah meminta.

“Saya juga tidak rebah diminta Gus Miftah (untuk masuk Islam),” kata Deddy.

Lalu ia membimbing Deddy untuk membaca syahadat. Kata demi kata dalam syahadat diturunkan oleh Deddy. Bahkan sampai terjemahannya.

Pemilik nama Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini menangis usai mengucap syahadat. Lalu dipeluk oleh Gus Miftah. Kemudian berangkulan dengan Kapolda. Pengucapan syahadat juga disaksikan calon istri Deddy yaitu Sabrina Khoirunnisa.

Doa-doa lalu dipanjatkan. Semua yang ada di Masjid Al Menjaji bertakbir. Saat datang dan sebelum masuk masjid, Deddy Corbuzier dan rombongan disambut dengan hadrah shalawat Nabi.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: