logo
×

Jumat, 09 Agustus 2019

Mega Kirim Pesan ke Partai Koalisi, Jangan Main Api dengan PDIP

Mega Kirim Pesan ke Partai Koalisi, Jangan Main Api dengan PDIP

DEMOKRASI - Nama ketua umum partai koalisi tidak disapa dalam sambutan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat membuka Kongres V PDIP di Sanur, Bali.

Hanya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang duduk di jajaran kursi ketua umum yang disapa Mega.

Analis politik dari Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai sikap Mega tidak menyapa ketum partai koalisi membawa pesan khusus, yaitu peringatan agar tidak main api dengan banteng moncong putih.

“Pesan untuk parpol di mitra koalisi yang akhir-akhir ini bermanuver, bahwa Megawati mengingatkan untuk tidak bermain api dengan PDIP,” kata Dedi.

Kondisi agar parpol koalisi tidak macam-macam, sambung Dedi, diperkuat dengan kehadiran Prabowo yang justru mendapat sambutan hangat.

“Seolah Megawati hendak sampaikan, jika mitra koalisinya tidak tunduk pada dominasi PDIP, maka tidak menutup kemungkinan PDIP menggandeng Gerindra untuk memperkuat barisan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, menurut Dedi, pesan lain yang bisa ditangkap adalah Mega ingin memastikan presiden terpilih tidak lupa jasa dominan PDIP dalam pemenangan, terlebih presiden adalah kader PDIP.

Dalam pidatonya di Kongres ke V PDIP, Megawati tidak secara eksplisit menyapa dan menyebut ketum koalisi Jokowi-Maruf yang duduk di kursi VVIP.

Padahal ada Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Sementara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tidak hadir karena sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: