logo

11/08/19

Pemprov DKI Akan Bagikan Daging Kurban Yang Telah Diolah Sejumlah Chef Terbaik Besok

Pemprov DKI Akan Bagikan Daging Kurban Yang Telah Diolah Sejumlah Chef Terbaik Besok

DEMOKRASI - Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pembagian daging kurban dengan cara berbeda pada Idul Adha tahun ini. Masyarakat kurang mampu bisa langsung menikmati olahan daging kurban yang dimasak oleh Chef dari Hotel-hotel berbintang.

Usai melaksanakan ibadah salat Idul Adha, Minggu (11/8), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarga menyerahkan hewan kurban berupa sapi seberat 1 ton lebih kepada panitia pelaksana kurban di Masjid Fatahillah, Balaikota, Jakarta.

"Pemerintah Provinsi DKI, dari keseluruhan jajaran, telah terkumpul 189 ekor sapi, 306 kambing, dan 1 kerbau yang akan menjadi hewan kurban," terang Anies kepada wartawan, Minggu (11/8).

Selanjutnya, kata Anies, setelah hewan-hewan kurban itu disembelih dan dagingnya akan dibagikan ke seluruh masyarakat di Jakarta.

Nah, ada yang spesial pada Idul Adha tahun ini. Pemprov DKI Jakarta bersama sejumlah pihak bekerja sama untuk menggelar program Dapur Kurban yang dilangsungkan pada Senin (12/8) besok.

"Terkait Dapur Kurban, semua hewan yang sudah dipotong hari ini dagingnya akan diproses di hotel-hotel berbintang, yang kemudian akan dibagikan ke berbagai wilayah di Jakarta," imbuh Anies.

Jalu distribusinya pun sudah dibuat, seperti menentukan kelurahan yang dituju. Termasuk diberikan kepada mereka yang masih tinggal di pengungsian karena menjadi korban kebakaran.

"Besok kita akan selenggarakan di kawasan IRTI Monas," lanjut Anies.

Pihak yang diajak kerja sama tak lain adalah para Chef dari hotel berbintang. Sehingga masyarakat umum pun bisa ikut mencicipi olahan Chef di Hari Raya Idul Adha ini.

"Kita berkolaborasi dan berharap makanan yang dimasak oleh para Chef yang biasanya hanya bisa dirasakan oleh masyarakat yang sosial ekonominya tinggi. Kali ini para Chef terbaik di hotel-hotel itu justru memasak untuk masyarakat yang miskin yang secara sosial ekonomi rendah," pungkas Anies.

Rencananya, Pemprov DKI akan membagikan sekitar 5.000 boks makanan siap saji yang merupakan olahan daging kurban kepada masyarakat kurang mampu.

SUMBER

Komentar Pembaca

loading...