logo
×

Senin, 16 September 2019

8 Tewas, Bus Tabrak Truk di Lampung Juga Sebabkan 24 Orang Luka

8 Tewas, Bus Tabrak Truk di Lampung Juga Sebabkan 24 Orang Luka

DEMOKRASI.CO.ID - Kecelakaan maut Bus Rosalia Indah AD 1666 CE dengan truk tangki BE 9291 Y menyebabkan delapan orang meninggal dunia. Selain itu, ada 24 orang korban luka yang dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Sebanyak 8 (delapan) orang korban meninggal dunia berada di RSUD Martapura, OKI, Sumatera Selatan dan 24 (dua puluh empat) orang korban luka-luka berada di Puskesmas Way Tuba. Supir bus Rosalia Indah Joko (24) turut menjadi korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan supir truk belum teridentifikasi," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad kepada wartawan, Senin (16/9/2019).

Kecelakaan terjadi di KM 229 Jalan Lintas Tengah Sumatera, Kampung Way Tuba, Way Kanan, pada sore tadi. Kecelakaan diakibatkan bus kehilangan kendali sehingga menabrak truk dari arah berlawanan.

"Bus mengambil jalur kanan jalan aspal menikung tajam ke kiri dan menanjak tanpa marka, karena kecepatan terlalu tinggi bus hilang kendali dan terguling di tengah jalan, pada waktu yang bersamaan dari arah berlawanan (arah Palembang) datang truk tangk BE 9291 YJ, dikarenakan jarak kendaraan terlalu dekat, truk tidak dapat menghindar sehingga terjadi tabrakan," ujar Pandra.

Pandra mengatakan kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta. Polres Lantas Way Kanan dan Tim Ditlantas Polda Lampung kini tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. [dtk]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: