logo
×

Selasa, 29 Oktober 2019

Wagub Sulsel Jenguk Bocah yang 3 Hari Peluk Jasad Ibunya

Wagub Sulsel Jenguk Bocah yang 3 Hari Peluk Jasad Ibunya

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menjenguk balita usia 2 tahun yang ditemukan memeluk jasad ibunya yang sudah 3 hari meninggal. Andi meminta dokter merawat bocah tersebut hingga traumanya hilang.

"Trauma yang dirasakan (bocah tersebut) harus dipulihkan. Saya meminta kepada dokter yang menangani agar merawat hingga proses traumanya berangsur hilang," ujar Andi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/10/2019).

Saat menjenguk anak tersebut, Andi sempat menawarkan diri untuk merawat, namun hal tersebut ditolak oleh ayah anak. Andi pun menyarankan agar anak tersebut dirawat keluarga almarhumah ibu.

"Kalau bisa biar dirawat oleh keluarga ibunya atau neneknya," katanya.

Anak yang ditemukan bersama jasad ibunya itu kini tengah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Sebelumnya dia ditemukan bersama jenazah ibunya yang sudah 3 hari meninggal dunia di rumah kontrakannya di kawasan Botonompo, Makassar, Sulsel.

Kepada dokter, Andi meminta bocah itu dirawat dengan baik agar mentalnya pulih kembali sebelum dikeluarkan dari rumah sakit. Dalam kunjungannya, wagub membelikan anak itu sepeda dan mainan untuk membantu pemulihan mentalnya.[dtk]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: