logo
×

Kamis, 14 November 2019

Komandannya Tewas Dibunuh, Militan Palestina Hujani Israel dengan Roket

Komandannya Tewas Dibunuh, Militan Palestina Hujani Israel dengan Roket

DEMOKRASI.CO.ID - Militan Palestina menembakkan roket ke Israel pada Rabu, hari kedua dari lonjakan kekerasan lintas-perbatasan. Aksi tersebut membuat orang-orang bergegas ke tempat perlindungan ketika sirene berbunyi, meski sejauh ini tidak ada laporan jatuhnya korban.

Reuters, melaporkan, pertempuran terburuk dalam beberapa bulan terakhir itu dimulai pada Selasa, setelah Israel membunuh seorang komandan utama Islamic Jihad, sebuah kelompok militan Palestina yang didukung oleh Iran, di Gaza. Militer zionis menuduhnya telah mendalangi serangan baru-baru ini terhadap Israel.

Sebagai responsnya, militan Islamic Jihad menembakkan sekira 200 roket ke Israel sepanjang hari. Serangan udara Israel lebih lanjut terhadap target kelompok militan di Gaza telah menewaskan delapan warga Palestina.

Hamas, kelompok militan utama yang memerintah Gaza, tampaknya tidak ikut terlibat dalam pertempuran untuk saat ini. Seorang sebuah sumber diplomatik mengatakan kepada Reuters utusan PBB untuk Timur Tengah sedang dalam perjalanan ke Kairo untuk memulai mediasi untuk mengakhiri kekerasan. [kz]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: