logo
×

Rabu, 04 Desember 2019

Ustadz Al Habsyi Sebut ‘Setan’ Jakarta Pindah ke Kalimantan karena Kepanasan

Ustadz Al Habsyi Sebut ‘Setan’ Jakarta Pindah ke Kalimantan karena Kepanasan

DEMOKRASI.CO.ID - Sejumlah warga Kalimantan meminta Ustadz Al Habsyi untuk mengatur bahasanya, sehingga tidak mengundang amarah warga. Hal itu terkait diksi bahasa dia yang viral di lini media sosial soal ‘setan-setan’ Jakarta kepanasan dan akhirnya pindah ke Kalimantan.

Dari video yang beredar di laman twitter dan salah satunya dikutip dari laman akun @My_LoveNebe. Potongan video itu nampaknya diambil saat Al Habsyi memberikan sambutan di acara Reuni Akbar 212, di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Senin (2/12/2019) kemarin.

Dalam potongan video itu, Ustadz Al Habsyi mengajak orang-orang yang ada di sekitar lokasi untuk tidak malas meneriakan takbir. Karena kenapa? Takbir mampu mengusir setan-setan yang ada di sekitar kita.

Saat menyebutkan setan-setan ini, intonasi yang disampaikan Al Habsyi begitu tegas seperti membentuk kata ‘Settan-settan’. “Allahu Akbar, Allahu Akbar. Jangan malas-malas berteriak takbir karena salah satu manfaat takbir mampu mengusir setan- setan di sekitar kita,” teriaknya.

Selain itu, dia menyebut efek takbir 212 mampu mengusir ‘setan-setan’ nya sudah kepanasan di Jakarta pindah ke Kalimantan. “Allahu Akbar, Allahu Akbar. “Ah gara-gara ada takbir 212, akhirnya efeknya setan-setan di Jakarta. Setan-setan di Jakarta kepanasan dan mereka sepakat ingin pindah ibukotaaa. Takbir,” teriaknya sembari mengepalkan tangan.

“Ternyata begini tekniknya mengusir setan di Jakarta. Maka teriakan selagi dengan dahsyat. Kita kirim setan-setan di Jakarta pindah ke Kalimantan. Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar,” imbuhnya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: