logo
×

Jumat, 03 Januari 2020

Belum Sepenuhnya Berjalan Normal, TransJakarta Dialihkan Masuk Tol

Belum Sepenuhnya Berjalan Normal, TransJakarta Dialihkan Masuk Tol

DEMOKRASI.CO.ID - Layanan Koridor Transjakarta pada hari ini, Jumat (3/1), sudah mulai bisa beroperasi normal setelah sempat terkendala akibat banjir yang melanda Jakarta dua hari ke belakang. Hanya sedikit koridor saja yang masih mengalami pengalihan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (3/1).

Nadia menambahkan, saat ini masih ada beberapa koridor yang dialihkan. Di antaranya Koridor 3 Harmoni-Kalideres yang dialihkan via tol.

"Untuk rute Kalideres-Pasar Baru via Harmoni arah Kalideres, dari halte Harmoni ke halte Sumber Waras pelayanan kemudian keluar jalur masuk pelayanan halte S Parman Podomoro dan masuk tol Tomang. Lalu keluar tol Rawabuaya dan melakukan penaikan/penurunan di halte Rawabuaya sampai halte akhir Kalideres," jelas Nadia.

"Selanjutnya untuk rute Kalideres arah Harmoni sampai halte Rawabuaya. Langsung belok kanan masuk tol Rawabuaya dan keluar tol Tomang, belok kiri masuk pelayanan halte S Parman Podomoro-Grogol 2-Grogol 1-RS Sumber Waras sampai Harmoni," sambungnya.

Diterangkan pula, untuk Rute Kalideres-GBK, pelayanan dari Kalideres sampai halte Rawabuaya kemudian belok kanan masuk tol Rawabuaya. Keluar tol Tomang, belok kanan ke halte RS Harapan Kita sampai GBK

Sedangkan untuk arah sebaliknya GBK-Kalideres, dari GBK sampai halte RS Harapan Kita, lalu belok kiri masuk tol Tomang yang selanjutnya keluar tol Rawabuaya. Kemudian belok kiri ke arah halte Rawabuaya sampai Kalideres.

"Halte yang sementara belum bisa pelayanan adalah Jembatan Baru, Dispenda, Jembatan Gantung, Taman Kota, Indosiar, Jelambar. Untuk penambahan halte ada di S Parman Podomoro dan Grogol 2," ujar Nadia.

Sementara untuk Koridor 8 & 8A jurusan Lebak Bulus-Harmoni, pelayanan hanya sampai halte Kedoya Assidiqiah dan putar balik lagi ke arah Lebak Bulus.

Untuk Halte yang tidak melakukan pelayanan adalah Green Garden, Indosiar, Jelambar, Grogol 1, Sumber Waras, dan Harmoni

"Harmoni arah Lebak Bulus setop operasi sementara, sedangkan Rute 8A (Harmoni - Grogol2) berjalan normal," pungkasnya.[rmol]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: