logo
×

Minggu, 09 Februari 2020

Sandiaga Beberkan Isi Pertemuan dengan Erick Thohir di BUMN

Sandiaga Beberkan Isi Pertemuan dengan Erick Thohir di BUMN

DEMOKRASI.CO.ID - Pengusaha sekaligus politisi, Sandiaga Uno menyambangi kantor Menteri BUMN Erick Thohir beberapa hari lalu, tepatnya pada Kamis (6/2/2020). Sandi dan Erick memang telah bertahun lamanya jadi kawan sepermainan.

Dalam pertemuan itu, Sandi bercerita dia memberikan dukungan kepada Erick. Terlebih kepada key performance index (KPI) alias performa kerja yang dipamerkan Erick ke Sandi.

"Sama pak Erick saya memberi dukungan support, tugas beliau berat dia berikan update KPI-nya dia. Saya dukung sekali," ungkap Sandi.

Sandi juga memberikan segudang masukan untuk kementerian yang dipimpin Erik. Dia berharap agar para perusahaan pelat merah bisa jadi benteng perekonomian bagi negara. BUMN juga diminta bisa menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi dengan menciptakan beragam lapangan kerja.

"Saya kasih masukan agar pak Erick segera bisa menjalankan fungsi BUMN sebagai benteng perekonomian Indonesia dan buffer perekonomian rakyat. BUMN juga harus jadi katalisator daripada bangkitnya pertumbuhan ekonomi kita ke depan, dengan membuka lapangan kerja," ungkap Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga berdiskusi soal keadaan perekonomian global yang suram. Terlebih lagi diperburuk dengan merebaknya virus Corona yang menurutnya bisa menurunkan kegiatan ekonomi.

"Saya juga berikan beberapa masukan beberapa keadaan ekonomi global. Apalagi ada corona virus BUMN harus siap hadapi dan antisipasi penurunan kegiatan ekonomi," ungkap Sandi.

Sebagai pengusaha di sektor keuangan, Sandi juga memberikan beberapa masukan ke industri keuangan yang sedang keruh diterpa gonjang ganjing skandal Jiwasraya.

"Saya berikan masukan sektor keuangan secara menyeluruh. (Masukannya apa saja) nanti kita bahas di kesempatan lain," ujar Sandi.(dtk)
loading...