logo

Rabu, 26 Februari 2020

Seorang Menteri Akan Jadi Kepala Badan Otorita Ibukota Baru, Siapa Dia?

Seorang Menteri Akan Jadi Kepala Badan Otorita Ibukota Baru, Siapa Dia?

DEMOKRASI.CO.ID - Rencana pemindahIbukota bRay, Puan Maharani,an Ibu Kota Negara (IKN) baru, Kalimantan Timur, akan dikoordinir oleh satu badan otorita yang dibentuk Presiden. Dipastikan, salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju akan memimpin lembaga ini.

Begitulah yang diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam forum dialog bertajuk "Merajut Konektivitas Ibu Kota Negara" di Hotel Sultan, Jalan Gatot Soebroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (26/2).

"Presiden sedang menyiapkan siapa menteri di badan otorita (ibu kota baru), dan sedang difinalisasi," ucap mantan Kepala Staf Kantor Presiden ini.

Meski begitu, Luhut Binsar Pandjaitan belum bisa memastikan siapa orang yang akan mengepalai badan otorita IKN ini. Sebab katanya, penunjukan kepala badan otorita berada di tangan Presiden.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo akan menerbitkan Peraturan Presiden terkait hal ini.

"Mungkin presiden sekarang lagi menginisiasi dengan menteri-menteri. Dan kepala badan otorita ibukota nanti akan di finalisasikan," ucap Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebagai informasi, Badan otorita akan menjadi pelaksana pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur. Selain itu, proses pemindahan ibu kota baru juga akan dikoordinir oleh lembaga ini.
loading...