logo

Minggu, 09 Februari 2020

Susul Asman dan Dradjad, Mulfachri Harahap Daftar Jadi Caketum PAN

Susul Asman dan Dradjad, Mulfachri Harahap Daftar Jadi Caketum PAN

DEMOKRASI.CO.ID - Mulfachri Harahap resmi mendaftar diri sebagai bakal calon ketua umum (caketum) PAN. Total sudah ada tiga bakal caketum PAN yang akan bertarung merebutkan kursi PAN-1.

Mulfachri dan para simpatisannya tiba di kantor DPP PAN Jl Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pukul 18.30 WIB, Sabtu (8/2/2020). Mulfachri pun menyerangkan berkas formulir pendaftaran bakal caketum PAN kepada Sekretaris Panitia Pengarah Kongres V PAN Saleh Daulay.

Mulfachri mengaku merenung panjang sebelum memutuskan maju dalam pemilihan ketua umum PAN. Ia berharap keputusannya itu mendapat dukungan dari seluruh kader.

"Saya ingin menyampaikan bahwa keputusan saya untuk maju sesungguhnya kami ambil dalam perenungan yang sangat mendalam. Melihat situasi politik yang sedemikian rupa, kami berijtihad untuk maju di kongres yang akan datang. Mudah-mudahan mendapatkan dukungan yang cukup dari kader seluruh Indonesia," kata Mulfachri.

Ia mengaku telah mengumpulkan dukungan dari voters untuk menghadapi kongres tersebut. Mulfachri menyebut pihaknya dan para voters telah melakukan konsolidasi akhir di Surabaya dan Malang sebelum berangkat ke Kongres V PAN di Kendari.

"Saya di Surabaya tadi baru saja menyelesaikan rangkaian konsolidasi akhir. Jadi teman-teman yang jadi voters kami bersama-sama ada di Malang selama 3-4 hari lalu tadi penutupan di Surabaya. Seluruh pendukung kami berangkat menuju Kendari dari Surabaya. Selama 3-4 hari di Malang kami berbagi pengalaman dan memberikan semacam pembekalan kepada voters," ucap Mulfachri.

Sementara itu, Saleh Daulay mengatakan total sudah tiga kader yang maju mendaftarkan diri sebagai bakal caketum PAN. Ia berharap Kongres ke-5 PAN dapat menghasilkan kepemimpinan dan kepengurusan PAN yang bisa membuat partai semakin besar.

"Ini adalah satu prestasi yang saya kira lumayan bagus. Mudah-mudahan nanti kontestasi ini menghasilkan kepemimpinan dan kepengururusan yang betul-betul bisa membawa PAN menjadi partai yang besar, bermanfaat bukan hanya untuk PAN, tapi juga untuk bangsa dan negara kita," kata Saleh.

Sebelumnya, dua kader PAN, Asman Abnur dan Dradjad Wibowo sudah mendaftar terlebih dahulu. Nanti para bakal caketum PAN itu terlebih dahulu melalui proses penetapan di Kongres PAN ke-5 untuk disahkan menjadi calon ketua umum.

Kongres PAN bakal digelar pada 10-12 Februari 2020 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Sudah ada empat nama kandidat caketum yang muncul sampai saat ini untuk memperebutkan kursi PAN-1 di kongres nanti.(dtk)
loading...