logo

Jumat, 21 Februari 2020

Tak Sampai 10 Menit, Jalan Medan Merdeka Barat Steril Dari Sampah

Tak Sampai 10 Menit, Jalan Medan Merdeka Barat Steril Dari Sampah

DEMOKRASI.CO.ID - Usai massa aksi 212 bertajuk "Berantas Megakorupsi, Selamatkan NKRI” membubarkan diri, Jalan Medan Merdeka Barat dan sekitarnya yang menjadi lokasi unjuk rasa dalam hitungan kurang dari 10 menit terbebas dari sampah yang berserak.

Kedua lajur Jalan Medan Merdeka Barat baik yang mengarah ke Istana Negara maupun sebaliknya sempat terlihat banyak sampah berserak karena maraknya pedagang dan massa aksi 212 yang kerap membuang plastik dan bekas botol minuman di jalan.

Berkat kesigapan puluhan petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta dibantu beberapa massa berpakaian putih-putih yang membawa trash bag, sampah yang berserakan langsung steril meskipun massa aksi 212 masih berada di sekitaran patung kuda lantaran menunggu rombongan.

Saat aksi berlangsung, dua jalur Jalan Medan Merdeka Barat ditutup menggunakan kawat berduri, lengkap dengan barikade mobil Baraccuda dan mobil penghalau massa alias water canon. Hal itu dimaksudkan agar massa tidak mendekat ke Istana Negara yang berjarak 1,1 kilometer dari lokasi aksi.

Aksi 212 yang diikuti ribuan massa itu dilatarbelakangi penggagas yang merasa penanganan sejumlah kasus korupsi di negeri ini masih mandek.
loading...