logo
×

Rabu, 04 Maret 2020

Koordinasi Pemerintah Jangan sampai Kacau, Seluruh Masyarakat Cuma Perlu Rasa Aman dari Corona

Koordinasi Pemerintah Jangan sampai Kacau, Seluruh Masyarakat Cuma Perlu Rasa Aman dari Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Juru bicara pemerintah yang menangani khsusus virus corona (covid-19) harus memperbaiki menejemen komunikasi antar kementerian dan lembaga terkait.

Hal itu antara lain agar tidak menimbulkan kepanikan berlebih di tengah masyarakat. Begitu disampaikan anggota Komisi IX DPR Netty Prasetyani, Selasa (3/3).

“Jadi tinggal bagaimana pemerintah melakukan menejemen komunikasi dan edukasi buat masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki; satu, jaminan bahwa pemerintah itu bisa melakukan penanganan,” ujar Netty Prasetyani.

Selain itu, lanjut Politisi PKS ini, pemerintah juga harus menjamin ketersediaan bahan pokok agar tidak menimbulkan kekhawatiran yang mengarah pada chaos.

“Jadi jangan sampe seperti yang terjadi di negara tetangga, panik, kan itu gak perlu. Karena bagaimanapun ahli sudah menjelaskan bahwa virus itu akan tercegah dengan daya tahan tubuh yang kuat, perilaku hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

“Nah kalo ini terus digencarkan, masyarakat gak perlu mempercayai mitos-mitos gitu loh. Mitos-mitos ini kan yang sebetulnya memperparah situasi kita. Itu menurut saya catatan pentingnya,” tutur Netty Prasetyani.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: