logo
×

Kamis, 12 Maret 2020

Makian F... Trump Terdengar Seantero AS Saat Konpers Corona

Makian F... Trump Terdengar Seantero AS Saat Konpers Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Ada hal yang agak mengejutkan sekaligus membuat canggung publik Amerika Serikat (AS) sesaat sebelum Presiden AS Donald Trump mengumumkan larangan perjalanan dari negara-negara Eropa ke AS dan sebaliknya pascamewabahnya virus Corona COVID-19. Dalam konferensi pers yang disiarkan langsung stasiun televisi dan radio itu terdengar makian "Oh F..." dari mulut sang Presiden saat konferensi pers (konpers).

Dia ternyata sedang mencari sesuatu untuk memperbaiki poin-poin di catatan penjelasannya yang diduga kurang jelas terbaca. Sontak kata serapahan yang keluar dari mulut Trump itu tertangkap mikropon yang sudah menyala dan otomatis terdengar ke seantero negeri.

"Oh f..., saya harus memperjelas ini, coba lihat mana ni yang menyala," kata Trump sebelum memulai pengumuman soal travel ban dari dan ke negara-negara Eropa itu.

Diketahui AS memberlakukan travel ban dari dan ke negara Eropa menyusul makin meningkatnya jumlah kasus positif Corona baik di AS maupun di negara-negara Eropa. Di AS, jumlah yang terinfeksi akan mendekati 1300 kasus. AS akan menutup pintu untuk Eropa selama 30 hari yang akan berlaku sejak 20 Maret 2020.

Donald Trump sebelum itu menyinggung bahwa lebih awal AS sudah melakukan travel ban ke China sejak Corona menyebar dikutip dari Independent.

"Sekarang kita ambil langkah yang sama terhadap Eropa," kata Donald Trump.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: