logo
×

Senin, 16 Maret 2020

Pemerintah Yakin 3 Pasien yang Sembuh Punya Imunitas pada Corona

Pemerintah Yakin 3 Pasien yang Sembuh Punya Imunitas pada Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Pemerintah mengumumkan kesembuhan pasien nomor 1, 2 dan, 3 yang sebelumnya positif Corona (COVID-19) sudah sembuh. Pemerintah sudah melakukan pemeriksaan serta meyakini ketiganya memiliki imunitas terhadap virus tersebut.

"Sudah kami periksa 2 kali berturut-turut, untuk virus ini dan sudah benar-benar negatif. Artinya secara fisik nggak ada keluhan sama sekali sudah nampak sehat dan kemudian secara laboratoris sudah tidak ada lagi virus yang berada di dalam tubuhnya. Kami meyakini beliau bertiga sudah memiliki imunitas untuk kebal terhadap infeksi virus ini," kata Jubir Pemerintah terkait Penanganan Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroro, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

Yuri menuturkan bahwa ketiganya sudah benar-benar sembuh total. Ketiganya disebut Yuri menjalani serangkaian proses penyembuhan secara kooperatif.

Kita patut bersyukur bahwa saudara kita yang sudah kita rawat beberapa saat karena COVID-19 sudah sembuh total. Kami bersyukur dan berbangga bahwa selama dalam proses perawatan saudara-saudara kita bertiga yang selama ini kami masih identifikasi dengan kasus nomor 1, 2, 3 kami kasih nomor mohon maaf memang ketentuannya seperti itu," tuturnya.

"Bekerja sama dengan baik kooperatif sehingga dalam perkembangannya dalam waktu yang sudah kita prediksikan akan menjadi baik," sambung Yuri.

Yuri pun berterima kasih atas kerja sama yang sudah dilakukan. Dia juga menunjukkan di hadapan media bahwa ketiganya dalam keadaan yang sehat.

Oleh karena itu kami berterima kasih atas kerja samanya. Dan rekan-rekan sekalian bisa melihat bahwa yang bersangkutan dalam kondisi sehat walafiat," ucapnya.

Mereka kemudian diberikan titipan hadiah dari Presiden Jokowi atas hadiah telah sembuh dari virus tersebut. Hadiah itu berupa jamu untuk menambah daya tahan tubuh mereka yang diberikan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: