logo
×

Senin, 16 Maret 2020

Penting Bagi Jokowi Lockdown Diri Sendiri dan Para Menterinya

Penting Bagi Jokowi Lockdown Diri Sendiri dan Para Menterinya

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah resmi dinyatakan postif terjangkit virus corona baru atau Covid-19. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Sabtu Malam (14/3).

Banyak kalangan mendesak agar Presiden Joko Widodo melakukan isolasi terhadap para menterinya. Tujuannya untuk mencegah penyebaran corona kepada para pembantu yang lainnya.

Ini mengingat pada 11 Maret lalu, Budi Karya Sumadi sempat ikut melaksanakan rapat terbatas bersama seluruh menteri dan Presiden Joko Widodo.

Pengamat politik Dedi Kurnia Syah mengamini desakan publik tersebut. Menurutnya Presiden Joko Widodo memang harus me-lockdown atau mengisolasi diri sendiri dan para menterinya.

“Saya pikir penting sementara ini para menteri diisolasi, sekurang-kurangnya tidak berkegiatan yang melibatkan pertemuan,” ujar Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/3).

Ide bekerja di rumah, lanjut Dedi, adalah langkah yang tepat untuk mengantisipasi seluruh pejabat pemerintahan terjangkit virus corona.

“Ini bukan soal melebihkan situasi, tetapi pemerintah harus tanggap, selamat lebih dulu, bekerja kemudian,” tandasnya.(rm)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: