logo
×

Kamis, 26 Maret 2020

Positif Corona di Sumbar: 2 Bukittinggi, 1 Padang, 1 Tanah Datar, 1 Pesisir Selatan

Positif Corona di Sumbar: 2 Bukittinggi, 1 Padang, 1 Tanah Datar, 1 Pesisir Selatan

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengonfirmasi wilayahnya kini positif memiliki kasus virus corona (COVID-19).

Dari belum ada, kini langsung lima. Ya, jumlah kasus terkonfirmasi corona di Ranah Minang mencapai lima.

Irwan menyebutkan, pihaknya sudah mendapat izin dari pusat (Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19 dan Litbangkes Kemenkes RI) untuk menyampaikan hasil pemeriksaan spesimen pasien kepada publik.

"Kami sudah dapat izin umumkan sendiri hasil pemeriksaan spesimen," kata Irwan lewat ponselnya, seperti dikutip dari Padang Ekspres, Kamis (26/3) sore.

Irwan menyebutkan, keberadaan Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas sangat membantu Pemprov Sumbar mengetahui secara cepat hasil laboratorium dan status pasien dalam penanganan Covid-19.

"Di Laboratorium Unand tersebut, pemeriksaan menjadi lebih cepat diketahui dibandingkan harus mengirim sampel swab hidung dan tenggorokan pasien ke Laboratorium Litbangkes Kemenkes di Jakarta. Untuk PDP dalam waktu lima jam sudah bisa diketahui hasilnya," kata gubernur dua periode itu.

Lima pasien positif tersebut, kata gubernur, tersebar di Padang satu orang, Pesisir Selatan satu orang, Bukittinggi dua orang dan Tanah Datar satu orang.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) 818 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 22 orang dan negatif 15 orang. "22 orang lagi sedang menunggu hasil pemeriksaan spesimen," katanya.(jp)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: