logo
×

Sabtu, 07 Maret 2020

RSUD Cibabat Rawat Satu Pasien Dalam Pengawasan yang Gejalanya Mirip Corona

RSUD Cibabat Rawat Satu Pasien Dalam Pengawasan yang Gejalanya Mirip Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Kota Cimahi menerima satu pasien perempuan yang mengalami gejala seperti Novel Corona Virus (NCoV) atau Covid-19.

Plt Direktur Utama RSUD Cibabat dr. Reri Marliah mengatakan pasien dilarikan ke IGD rumah sakit tersebut pada Jumat (6/3/2020), dengan gejala batuk dan pilek seperti Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA)

"Betul ada yang ditangani. Bukan suspect corona virus, tapi pasien dalam pengawasan gejalanya hanya batuk dan pilek seperti ISPA," kata dr. Reri saat dihubungi, Sabtu (7/3/2020).

Pihak rumah sakit telah melakukan screening terhadap pasien yang dikabarkan melakukan kontak dengan turis asal Jepang. "Sudah discreening, dari 5 indikator gejala Corona Virus, tidak sampai 5 gejala yang terisi, jadi bukan suspect corona, dan tidak dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) juga," jelasnya.

Pihaknya meminta agar masyarakat tidak terlalu panik jika mendengar adanya kabar pasien suspect corona yang ditangani di RSUD Cibabat Kota Cimahi.

"Tidak perlu panik, karena kami sudah siap dengan segala peralatan dan ruangan screening khususnya. Kalau memang terbukti ada pasien suspect corona, pasti akan langsung dirujuk ke RSHS, tidak ditangani di sini," bebernya.

Reri meminta agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih mengantisipasi penyebaran corona virus di Kota Cimahi. "Lebih baik antisipasi dengan pola hidup bersih. Tingkatkan imun tubuh, kalau merasa ada batuk, pilek, demam, sakit tenggorokan, dan sesak nafas, langsung periksakan diri," tandasnya.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: