logo
×

Selasa, 14 April 2020

Detik-detik Penangkapan Tio Pakusadewo, Ini Obrolannya dengan Polisi

Detik-detik Penangkapan Tio Pakusadewo, Ini Obrolannya dengan Polisi

DEMOKRASI.CO.ID - Video berdurasi 1 menit 15 detik mengungkap detik-detik penangkapan Tio Pasukadewo. Dalam video yang diterima Suara.com itu, Tio Pakusadewo mengaku mengkonsumsi sabu-sabu.

Tio Pakusadewo ditangkap polisi di rumahnya. Tio terlihat lesu tatkala polisi tengah menggeledah yang diduga di kediaman aktor senior tersebut.

Saat ditangkap polisi turut menyita barang bukti berupa bong yang digunakan sebagai alat isap sabu. Polisi yang menggunakan pakaian alat pelindung diri atau APD itu pun menemukan barang bukti berupa alat isap sabu.

"Ditemukan alat isap bong ya," ujar salah satu anggota polisi.

"Pak Tio itu alat apa? Untuk apa?," tanya anggota polisi.

"Untuk pakai sabu," jawab Tio pelan.

Sebelumnya, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heryawan membenarkan jika pemain film Buffalo Boys itu tertangkap karena kasus narkoba.

"Iya (Tio Pakusadewo ditangkap atas kasus narkoba)," kata Herry saat dikonfirmasi, Selasa (14/4/2019).

Kendati begitu, Herry enggan merinci soal barang bukti narkoba hingga kronologis penangkapan tersebut. Kekinian, Tio pun masih diperiksa Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Sebagaimana diketahui, Tio sempat terseret kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada tahun 2018. Ketika itu Tio divonis sembilan bulan masa rehabilitasi.

Tio bahkan sempat berjanji kepada dirinya dan di hadapan hakim bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya itu kembali.

"Siap yang mulia, saya tak akan mengulangi lagi. Saya punya janji untuk diri saya sendiri. Tidak untuk siapa-siapa," kata Tio dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018) silam.[sc]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: