logo
×

Senin, 06 April 2020

Tetap Gelar Ibadah, Jemaat di Ohio Sebut Pandemi Corona adalah Cara Setan Jauhkan Umat dari Gereja

Tetap Gelar Ibadah, Jemaat di Ohio Sebut Pandemi Corona adalah Cara Setan Jauhkan Umat dari Gereja

DEMOKRASI.CO.ID - Pemerintah di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, telah mengeluarkan himbauan pembatasan sosial demi menekan angka penularan Virus Corona (COVID-19). Pembatasan itu umumnya mencakup penutupan berbagai bisnis non-esensial serta fasilitas umum termasuk rumah ibadah - tujuannya adalah untuk mengurangi kerumunan.

Namun sejumlah gereja di Ohio, salah satunya Megachurch Solid Rock, mengambil jalur yang berseberangan di mana mereka memutuskan untuk tetap buka dan menggelar ibadah pada Minggu Palem, awal Pekan Suci di gereja-gereja Kristen. Keputusan ini jelas mengabaikan peringatan dari pemerintah mulai dari tingkat lokal sampai federal.

Upaya wali kota dan otoritas kesehatan setempat untuk menutup gereja itu hingga kini belum berhasil.

Seperti Megachurch Solid Rock, sejumlah gereja sepanjang Florida, Texas, dan California melakukan hal yang sama.

“Kami menentang aturan pemerintah karena perintah Tuhan adalah untuk menyebarkan Injil,” kata Pastor Louisiana Tony Spell dalam sebuah wawancara, dilansir dari laman Reuters, Senin (6/4).

"Gereja adalah kekuatan terakhir yang melawan Antikristus, mari kita berkumpul terlepas dari apa yang dikatakan orang," katanya.

Spell, yang berencana untuk mengadakan tiga layanan di 1.000 Tabachacle Life Tabernacle yang beranggotakan 1.000 orang di pinggiran kota Baton Rouge di Palm Sunday, telah menentang perintah negara untuk tidak berkumpul dalam kelompok besar dan telah divonis dengan enam pelanggaran ringan.

Bagi Spell dan orang-orang yang berpandangan sama, perintah kesehatan masyarakat adalah ancaman bagi kebebasan beragama dan hak-hak konstitusional.

"Setan berusaha memisahkan kita, dia berusaha menjauhkan kita dari ibadah bersama. Tetapi kami tidak akan membiarkan dia menang," kata Kelly Burton, pendeta di Lone Star Baptist Church di Lone Star, Texas.

Lone Star telah mengadakan layanan di tempat parkir - kegiatan yang disebutnya 'Gereja di Lot' - dan akan melakukannya pada Minggu Palma.[]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: